WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunjungi Vaksinasi di Demak, Pangdam dan Kapolda Harapkan "Herd Immunity" Segera Terwujud di Semarang Raya

Demak JMI - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama Pangda IV Diponegoro  Mayjen TNI Rudianto mengadakan lawatan ke Kendal dalam rangka  Kabupaten Demak. Giat vaksinasi Merdeka Candi di Gedung IPHI Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, langsung diinspeksi kedua jenderal tersebut, Kamis (30/9).

Kapolda menyatakan kegiatan ini untuk memberi semangat para vaksinator dan warga peserta vaksinasi dalam rangka mempercepat terbentuknya _herd immunity_ di Jateng.

Berdasarkan data, total vaksin Covid-19 yang disediakan untuk masyarakat Kabupaten Demak berjumlah 70.000 dosis. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara bergantian di 14 Kecamatan yang di Kabupaten Demak.

"Setiap harinya ada 3.000 sampai 5.000 dosis vaksin untuk masyarakat. Tujuannya untuk mempercepat vaksinasi sehingga terwujud herd immunity," ungkap Kapolda.

Sementara, Pangdam IV Diponegoro, Mayjend TNI Rudianto menambahkan, dari evaluasi pelaksanaan vaksinasi di aglomerasi Semarang Raya memang perlu percepatan vaksinasi di sekitar Semarang, Demak, kemudian Kendal, Grobogan, Kudus dan Pati saat ini sudah mencapai 55 persen vaksinasi.

"Dengan kerjasama seluruh stakeholder kita harapkan vaksinasi di Provinsi Jawa Tengah dapat mencapai 70 persen masyarakat yang sudah tervaksin sehingga kekebalan terhadap virus Covid-19 meningkat," pungkasnya.

Kapolda dan Pangdam dalam kesempatan itu memberikan sejumlah paket bantuan sosial pada sejumlah warga berkebutuhan khusus yang terdampak pandemi serta para istri anggota Polri yang suaminya meninggal karena covid-19.

Heru/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...