WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunker Pangdam III/Siliwangi Dalam Gebyar Vaksin dan Baksos di Yayasan As-syifa Al-Khoeriyah Kab.Subang

Subang JMI - kunjungan kerja pangdam lll/siliwangi di dampingi jajarannya, korem 063 sunan gunung jati serta kodim 0605 Subang meninjau langsung serbuan vaksinasi serta berikan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak covid-19 , Bertempat di yayasan as-syifa al-khoeriyah, Desa tambak mekar, kecamatan jalan cagak, subang, dalam rangka gebyar vaksinasi dan Baksos, Kamis, 30/9/2021.

Dalam Kujungan kerja tersebut Ke Subang Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi dan melepas pengiriman paket bantuan sosial  (Bansos) oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Sekabupaten Subang kepada warga terdampak covid-19. 

“Dalam pemberian vaksinasi  dan bantuan sosial tersebut yang melibatkan TNI bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat dan berbagai kalangan baik itu pelajar mahasiswa karyawan swasta dan pemerintahan, para tenaga kesehatan serta warga ya termasuk di dalamnya para santri di pesantren Assyifa ” Ungkap Pangdam 

Lanjut pangdam“Dengan  telah dilaksankannya vaksin sampai dengan dosis kedua diharapkan terciptanya herd immunity dalam rangka mencegah terpaparnya covid-19 Sedangkan untuk bantuan sosial diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya yang diakibatkan oleh pandemi covid 19,” imbuhnya.

, "tercatat yang telah mengikuti giat Vaksinasi Covid-19 ini sekitar 1000 santri di tambah dengan masyarakat sekitar serta dibantu oleh tenaga kesehatan sebanyak 32 orang dari TNI dan persatuan perawat nasional Indonesia PPNI Subang.  sekitar 500 paket bantuan sembako untuk 500 orang di serahkan kepada warga masyarakat yang terdampak covid 19. 
Selain vaksinasi di Pondok Pesantren As-Syifa Pangdam turut meninjau giat vaksinasi door to door dan kegiatan bakti sosial di wilayah kabupaten Subang dengan membagikan paket sembako sebanyak 1500 paket.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, KAPOLRES Subang AKBP Sumarni S.I.K S.H M.H, Ketua Kejaksaan Negeri Subang I Wayan Sumertayasa S.H,M.H, Danlanud Suryadarma yang diwakili oleh Danwing, Ketua Dewan Pembina Yayasan Assyifa Alkhoeriyah DR. Suleiman Omar Qush, perwakilan dari DPRD Kabupaten Subang, serta Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Subang.

Kegiatan selanjutnya yakni pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan yang terdampak Covid-19, penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan langsung oleh PANGDAM III/Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto didampingi oleh DANREM 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga dan DANDIM 0605 Subang Letkol. Czi Irsad Wilyarto serta jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Subang,

dilanjutkan dengan pelepasan bantuan untuk masyarakat di daerah terpencil maupun pelosok yang di salurkan oleh gabungan antara pemerintah daerah dan TNI/POLRI. Tak luput juga bantuan dari pihak Yayasan Assyifa Alkhoeriyah untuk membantu masyarakat sekitar.

Usai melaksankan kunjungan kerjanya ke yayasan as-syifa al-khoeriyah, PANGDAM III/Siliwangi  kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke Mako Batalyon Yonif 312 dan MaKodim 0605 Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...