WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rapat Konsolidasi Pengurus DPC, DPAC, dan DPRT PPBNI Satria Banten Se - Wilayah Pantura Kab Tangerang Berjalan Sukses

TANGERANG, JMI - Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten menggelar Rapat Konsolidasi Para Pengurus dari tingkat DPC, DPAC,dan DPRT khususnya Se - Wilayah Pantura yang di ikuti dari 13 Kecamatan Kabupaten Tangerang berlokasi di Aula Kecamatan Sukadiri.Minggu, 03/09/2021.

Rapat konsolidasi tersebut dengan tema"Melalui Konsolidasi Mampu Menciptakan Kaderisasi yang mandiri, Kreatif, Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Menuju Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit"

Kegiatan berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, adapun para peserta yang hadir hanya 3 Orang saja dari Masing - masing DPAC dan DPRT yaitu Ketua, Sekretaris dan Bendahara, hal ini untuk  menjaga adanya kerumunan dan mencegah penyebaran virus covid 19.

Acara konsolidasi di isi dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Ustad Khalid walid, Ketua Panitia Pelaksana Imam Kahfiansyah menyampaikan,"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada para tamu undangan dan seluruh panitia sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman, dan saya juga menghimbau untuk tetap mematuhi prokesnya.

Organisasi PPBNI merupakan garda terdepan untuk masyarakat tentu kita harus berperan aktif, mampuh memberikan kontribusi untuk masyarakat.Pepatah mengatakan "Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain". Ujarnya

Dilanjut pemaparan dari Ketua DPAC Kecamatan Sukadiri M.Suprin/Uping, "Rapat konsolidasi ini adalah bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan juga membahas tentang AD/ART Organisasi PPBNI Satria Banten di 13 Kecamatan Khususnya Wilayah Pantura Kab Tangerang.

Tak lupa, Saya haturkan ribuan terimakasih kepada Camat Sukadiri Encep dan staffnya Yang sudah memfasilitasi tempat di Aula Kecamatan untuk kegiatan rapat konsolidasi Para pengurus PPBNI se - wilayah Panturan Kab Tangerang".Ucapnya

Pada kesempatan ini Ketua DPC PPBNI Kab Tangerang H.Ary As'ari Marnan juga mengatakan " Anggaran Dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) ini adalah sebagai pengantar dalam berorganisasi, secara detail  penjabaran pendirian organisasi tentang juplak, petunjuk dan teknis bagaimana organisasi berjalan dengan baik.

Ary juga mengajak kepada anggotanya untuk mensukseskn Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Tangerang, Mudah-mudahan melalui rapat Konsolidasi ini, dapat melahirkan dan memberikan peran serta organisasi PPBNI di khalayak ramai dan memberikan manfaat untuk masyarakat luas khususnya di wilayah pantura dan umumnya di Kabupaten Tangerang".Pungkasnya

Kemudian Ketua Umum DPP PPBNI Satria Banten TB Moch Oyim Munandar, SE.,MBA menuturkan, " PPBNI lahir pada tanggal 20 mei 2021 secara administrasi kenegaraan RI tetapi secara ruh PPBNI lahir sejak 1552 bagaimana demikian.PPBNI memiliki Lambang Menara Banten yang dimana di buat pada masa kerajaan Sultan Maulana Hasanudin yang penuh filosofi dan sejarah.

Doktrin PPBNI adalah bertaqwa, berkarya dan berbudi luhur selain itu, Doktrin juga menjadi landasan komitmen dalam berorganisasi, Dan Moto PPBNI adalah Pejuang Tangguh Dan Berdedikasi Tinggi.

Meski PPBNI seperti bayi ajaib yang terlahir  baru 5 bulan namun sampai saat ini, PPBNI sudah memiliki anggota 1.000 lebih di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Dan juga saya ucapkan terimakasih kepada panitia khususnya Ketua DPAC PPBNI Satria Banten M.Suprin/Uping yang telah memprakasai acara ini.Berharap kepada seluruh pengurus baik DPC,DPAC dan DPRT,  jika ingin organisasi ini berjalan dengan baik maka baca dan patuhi serta pahami AD/ART Organisasi tersebut.

Organisasi PPBNI dengan Organisasi yang lain merupakan Saudara ormas kita, jalin hubungan dan komunikasi dengan baik, jangan sampai menjatuhkan ormas lain.Mari kita bangun ormas PPBNI dengan bahu membahu dengan mampu bergandengan tangan dengan ormas yang lain".Tuturnya.

Rapat Konsolisi Pengurus DPAC dan DPRT PPBNI se wilayah Pantura tersebut dihadiri oleh Ketua umum PPBNI TB Moch Oyim Munandar, SE.,MBA, Wakil Ketua umum H.Abdullah Sopiyan SH, Waskil sekretaris jenderal H.Muhlisin S.H, Ketua Dpc PPBNI kab Tangerang Ary As'ari Marnan, Waka DPC  Saepul Anwar, Joredi SH, Mohamad Imasi, serta  Penasehat DPC Kab Tangerang kiai Drs. Adung Abdul Haris, S.ag.

Suherman/Mulyadi/Hendy.S/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...