WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upacara Pelantikan 77 Kepala Desa Oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar

TANGERANG, JMI - Pemilihan kepala desa serentak kab tangerang di 77 desa telah di undur beberapa kali dikarnakan  masa bencana non alam yaitu pandemi covid 19.

Namun seiring berjalannya waktu dan upaya pemerintah dalam penanganan bencana covid 19  tersebut berdampak pada pemulihan kondisi membaik  sehingga pemerintah kab tangerang bergerak cepat  untuk mengambil gagasan yaitu mempercepat pelaksanaan pilkades serentak di kab tangerang tahun 2021 terlaksana pada tgl 10 oktober.

begitu juga pelantikan kepala desa terpilih dari 77 desa se kabupaten tangerang tidak menunda waktu cukup  lama hanya selang 4 hari dari pelaksana'an pencoblosan pilkades serentak dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara pelantikan tersebut  di pimpin oleh bupati tangerang Bpk A.zaki iskandar  dilaksanakan hari kamis tanggal 14 oktober 2021 bertempat di lapangan upacara maulana yudha negara jl.H.soma winata no1 tigaraksa kab tangerang. 

dengan  di hadiri oleh wakil bupati kab tangerang H.mad romli, ketua DPRD kab tangerang H.kholid. S.AG 
dan juga turut hadir  ketua kejaksaan kab tangerang, kapolres metro tangerang kota,  kapolres tangerang selatan,, Dandim 0510 kab.tangerang, kapolresta kab. tangerang, kepala kementrian agama kab tangerang, sekda kab tangerang, ketua pengadilan negri kab.tangerang dan  ketua pengadilan agama kab tangerang 

dalam sambutan  bupati kab tangerang Bpk A zaki iskandar menyampaikan:  "atas nama pemerintah kab tangerang saya mengucapkan terimakasih dan pengharga'an serta  apresiasi yang setinggi - tingginya kepada semua pihak khususnya kepada dinas pemberdayaan  masyarakat  dan pemerintahan desa kab tangerang yang telah menjalankan tugas dengan baik dalam menyelenggarakan pilkades serentak ini, sehingga dapat  berjalan dengan aman, lancar dan menerapkan protokol kesehatan terutama di  tengah kondisi  pandemi seperti saat ini. 

dan kepada saudara - saudara kepala desa periode 2021 - 2027  yang baru  saja di lantik semoga dapat menjalankan amanah dengan baik  dan penuh tanggung jawab sesuai dengan - undang undang yang berlaku.

pelantikan  saudara pada hari ini bukan merupakan hasil ahir dari sebuah perjuangan melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah yang telah  saudara raih saya berpesan senan tiasa patuh dan taat   kepada peraturan perundang - undangan yang berlaku. 
 
begitu  juga  pengetahuan saudara - saudara tentang tata kelola pemerintahan desa agar tidak terjerat oleh hal yang nanti akan membahayakan, menimbulkan kasus kasus pidana kepada saudara - saudara 
Hal ini  menjadi penting sekalian bagi saudara saudara mengingat kepala desa sebagai unsur terdepan harus mampu memberikan pelayanan kepada masarakat dengan cepat efesien efektif dan transparan yang mempunyai kedudukan seiring dengan teknologi  juga dinamika pelaksanaan otonomi daerah saat ini.

Pemerintah desa seyogyanya harus mampu lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi  dan kondisi kehidupan masarakat terutama sa'at pandemi covid 19 pada saat ini

satuhal  yang tidak kalah pentingnya yaitu amanah, yang senan tiasa saudara jaga dan dilaksanakan sebaik baiknya terhadap anggaran desa karna hakikatnya harus sesuai dengan peruntukan dan dapat di pertanggung jawab kan penggunaannya.

saya ucapkan selamat bekerja semoga saudara - saudara dapat menjalankan tugas dan fungsi yang baik dan benar. sesuai dengan perundang - undangan  yang berlaku.
 
hari ini pada sa'at anda di sematkan menjadi kepala desa bersujud sukurlah kepada Allah swt. dan keluarga anda. ber do'a agar selama kepemimpinan nanti di lindungi oleh Allah swt. tutup sambutan bupati kab.tangerang.

tim /jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...