WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Viral !!! Oknum Polantas Gunakan Mobil Patroli Untuk Pacaran di Taman Safari

Jakarta JMI,  Propam Polri memutuskan bakal menahan anggota Korlantas Polri Bripda AB yang viral karena diduga menyalahgunakan mobil dinas patroli untuk digunakan pacaran ke Taman Safari.

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyebut Bripda AB akan ditahan setelah pemeriksaannya di Biro Paminal Mabes Polri. Hingga saat ini, proses pemeriksaan masih berlangsung.

"Yang bersangkutan sudah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri dan segera kami tahan setelah proses pemeriksaan," kata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo saat konfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Sambo mengatakan Bripda AB juga nantinya akan dicopot dari jabatannya sebagai anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Nantinya, dia tidak lagi dapat bertugas sebagai polisi lalu lintas.

"Dan copot yang bersangkutan dari fungsi lantas," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya,  Propam Polri memeriksa anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Bripda AB yang viral karena diduga menyalagunakan pemakaian mobil dinas patroli untuk pacaran ke Taman Safari.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan bahwa Bripda AB kini tengah diperiksa di Propam Polri. Dia akan dimintai klarifikasi mengenai informasi yang beredar.

"Iya benar, sedang diperiksa oleh Propam," kata Rusdi saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Namun demikian, dia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait materi pemeriksaan Bripda AB. Hingga kini, pemeriksaan Bripda AB masih tengah berlangsung oleh penyidik Propam. Sebagai informasi, tindakan anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Bripda AB yang memakai mobil dinas untuk pacaran diunggah oleh akun Twitter @Pasifisstate. Akun itu membagikan sejumlah unggahan Bripda AB saat tengah pacaran memakai mobil patroli.

Akun itu juga menyertakan bukti berupa foto tangkapan layar yang diduga Bripda AB saat menggunakan mobil dinas saat pacaran ke Taman Safari. Akun itu lantas menanyakan hal ini ke akun Twitter Humas Polri.
"@DivHumas_Polri emang boleh ya mobil polri dipake buat liat ngaong besar ditaman safari? Heheh," cuit akun tersebut seperti dikutip pada Kamis (21/10/2021).
Kakorlantas Larang Anggotanya Pakai Mobil Dinas Untuk Pacaran Kakorlantas Polri Irjen pol Istiono mengingatkan tindakan Bripda AB yang diduga memakai mobil dinas untuk pacaran tindakan yang keliru.

Ia menuturkan kendaraan yang dapat dipakai anggota hanya dapat digunakan untuk kegiatan kedinasan. Sebaliknya, tidak boleh dipakai untuk pacaran.

"Nggak boleh mas. Kendaraan ya untuk dinas," kata Istiono saat dimintai konfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Ia menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi agar Bripda AB dimutasi menjadi staf di Korlantas Polri jika terbukti menyalahgunakan fasilitas mobil dinas.
"Dimutasi di staf bila terbukti salah," tukas Istiono.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...