WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

LSM Tamperak DPD Tangerang Peduli Kemanusiaan

Tangerang, JMI - Jiwa peduli terhadap sesama umat manusia dan berjalan sangat mengharukan saat Ketua DPD LSM Tamperak Pak Ahmad Sudita bersama team JMI menyambangi rumah saudara Rendy yang terbaring di tempat tidur akibat penyakit yang dideritanya selama 7 bulan terkahir ini, yang bertempat di Desa Tanjakan Mekar RW02/RT06 Kec Rajeg kab Tangerang. 

Siti Yaro, seorang janda dua anak yang di tinggalkan alm Uci Sanusi yang diketahui dulu pekerjaan suami hanya serabutan semasa hidupnya dan sering menjadi kenek truk sampah di TPA. Sekarang Ibu Sumi hanya tukang cuci pakaian, hasil ini lah yang dipakai untuk menghidupi keluarganya dan mengobati anaknya (rendy) yang sedang sakit dan sungguh memprihatinkan. 

Saat team JMI berbicara dengan tetangganya Omah dan Masnah mereka mengatakan bahwa, jika Rendy mau berobat ibu - ibu berpartisipasi dalam hal dana maupun tenaga. Salah satu warga menuturkan bahwa, sudah lima kali di bawa kerumah sakit namun kembali ke rumah lagi dengan alasan dokumen dan yang lain lain 

Menurut RT dan RW, Bagi warganya yang mau berobat, pihak desa siap meminjamkan mobil operasionalnya. 
Dais, selaku paman dari Rendy menjelaskan segala dokumen sedang dalam pengurusan biar bisa berobat. 

Saat tim menanyakan pengurusan dokumennya cukup baik dalam pelayanan dinas terkait tidak ada kendala

Ahmad Sudita, Ketua LSM Tamperak turun langsung dengan Anton dan Ilham Saputra selaku tim investigasi Tamperak hari itu juga setelah menyerahkan bantuan materi. Tim Tamperak langsung mengawal Rendy dan keluaga bersama sebagian warga ke RS Sintanala untuk mendapatkan tindakan medis di sana. 

Ahmad Sudita berharap bahwa, "Dalam penangan masyarakat yang kurang mampu ekonominya, bantuan moral maupun moril bisa didapatkan dari instansi terkait khususnya dari tangan tangan orang dermawan yang mau membuka hati. Sampai berita ini di turun kan Rendy masih berada di RS Sintanala dan dalam pengobatan medis. 

TRIPER/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...