WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Masih Ingat Pasutri Pemilik Kafe yang Viral Dipukul Oknum Satpol PP Gowa ?? Kini Ditahan


Sulawesi Selatan, JMI - Suami istri pemilik kafe berinisial AM dan NH yang viral dipukul Satpol PP Gowa saat razia PPKM ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini terkait narasi bohong dengan menyebut sang istri sedang hamil saat berseteru dengan Satpol PP yang videonya viral pada Juli lalu.

Kasi Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan, dalam perkara ini kedua pasutri tersebut ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana Informasi dan Transkasi Elektronik (ITE). Usai penetapan tersangka, keduanya langsung menjalani penahanan.

"Keduanya kami tetapkan tersangka UU ITE karena menyebarkan berita bohong. Saat ini juga usai pemeriksaan langsung kami tahan," ujarnya, Senin (29/11/2021).

Dia menjelaskan status tersangka ditetapkan berdasarkan hasil pemeriksaan dan gelar perkara. Keduanya diperiksa intensif di Ruang Tipiter Reskrim Polres Gowa.

"Ini sudah empat jam ya pemeriksaan. Ini panggilan kedua, saat yang pertama mereka tidak datang dengan alasan sakit," katanya.

Menurutnya kasus berita bohong atau hoaks yang menjerat mereka lantaran menyebarkan informasi hamil. Keduanya kemudian dilaporkan karena membuat netizen resah.

Atas perbuatannya, Pasutri ini dijerat Pasal 14 ayat 1 dan Undang-Undang ITE karena telah menyebarkan berita bohong dan terancam kurungan 10 tahun penjara.


SND/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako, Motivasi Serta Doakan Warga Sakit Tumor dan Kebocoran Usus di Desa Bantarsari Cijambe, Subang

Subang JMI - Bentuk rasa kepedulian  serta rasa jiwa sosial yang tinggi yang di Miliki oleh  orang nomor satu pejabat kepolisia...