WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Menjaga Kebugaran Tubuh Melalui Olahraga

TANGERANG, JMI - Banyak warga Kota Tangerang Selatan mengisi waktu libur kantor dengan melakukan berbagai macam olah raga disaat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang belum berakhir,salah satunya cabang badminton.

Menjadi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi musim pandemi saat ini selain menjaga prokes olah raga salah satunya untuk menjaga imun kita tetap stabil dan kuat disaat pandemi.

Salah satunya jenis olah raga yang digemari warga sekitar BSD serpong yakni badminton,disamping jumlah pemainya yang terbatas jenis olah raga ini  jarang untuk menimbulkan kerumunan.Dan tepat sekali bagi yang gemar melakukan olah raga didalam ruangan.

Diwilayah kawasan BSD serpong misalnya, banyak masyarakat melakukan kegiatan olah raga badminton di GOR BSD serpong Tangerang Selatan.

Disamping menjunjung tinggi sportifitas olah raga, badminton mampu menjalin silahturahmy antar pemain.
Tidak hanya itu para pemain badminton yang ada dikawasan GOR BSD banyak para pemain yang handal.

Salah satunya bapak Budi yang aktif melakukan latihan badminton dikawasan GOR BSD serpong. "Kami melakukan latihan badminton di GOR BSD ini seminggu dua kali pertemuan.Hari sabtu pagi dan selasa malam.

Latihan kami tidak untuk mencari kemenangan, namun lebih untuk menjalin silaturahmy antar pemain.
Disamping menjaga kebugaran tubuh olah raga badminton saya tekuni semenjak duduk dibangku sekolah dasar.
Tidak hanya itu jarak antara rumah dan GOR tidak terlalu jauh mudah dijangkau, ini yang menjadi alasan saya rutin melakukan latihan badminton di GOR kawasan BSD,"ungkap Budi.

Lain lagi dengan pak Lusa penggemar olah raga badminton yang selalu berkacamata saat menjalani latihan mengatakan,"disamping menjaga kesehatan badan olah raga badminton menjadikan tubuh menjadi lebih seger. badminton merupakan cabang olah raga yang saya gemari sejak lama banyak manfaat yang didapat, menjadikan  tubuh lebih bugar,  juga menjalin pertemanan yang luas diantara pemain badminton.
Intinya silahturahmy diantara para pemain badminton selalu terjaga.

Untuk saya pribadi disaat mau melakukan latihan badminton yang terpenting harus cukup istirahat (cukup tidur malam), karena disaat melakukan latihan selalu menguras keringat yang cukup lumayan,"tutur Lusha Slamet Rahardi. 

SUGIYONO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...