WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Monitoring Ketua DPD LSM Tamperak Kab.Tangerang, Kepada Salah Satu Pengusaha Limbah di Wilayah Sindang Jaya

TANGERANG, JMI - Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang terkenal dengan kerajinan anyaman dari bambunya, selain itu juga dikenal banyaknya pengusaha - pengusaha yang berkecimpung mengolah limbah. Dan diduga ada pengusaha yang menimbun limbah jenis B3 diwilayah tersebut.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Kepala Desa Sindang Jaya, team LSM Tamperak, dan didampingi awak media mendatangi lokasi limbah tersebut untuk membuktikan kebenaran berita yang beredar di Media Online.

Ahmad Sudita Ketua LSM TAMPERAK DPD Kabupaten Tangerang menjelaskan, "Saya bersama team datang langsung ke lokasi untuk membuktikan kebenaran berita yang tersebar di Media Online. “Itu ternyata tidak benar, pemilik limbah plastikpun tidak tau kalau didalam plastik yang di borongnya dari lapak-lapak di jakarta, ada sekantong botol obat-obatan,” papar ahmad.

Ilham Saputra ketua team investigasi LSM Tamperak juga menambahkan, "Setelah di telusuri ternyata botol obat-obatan itu dari lapak yang di bungkus oleh plastik-plastik yang akan di daur ulang, Kami bisa menyimpulkan bahwa lapak plastik itu tidak mengandung limbah B3,” ujarnya.

H. Asmayudin Kepala Desa Sindang jaya Kecamatan Sindang Jaya menjelaskan, “Setelah kami datangi ke lokasi pedagang limbah tersebut, ternyata warga saya yang usaha limbah membeli plastiknya dari pengepul di jakarta, sedangkan botol obat-obatan adanya didalam plastik yang sudah dikemas oleh pengepul itu, sedangkan botol obat-obatan cuma sekantong kresek, seperti ada unsur kesengajaan dimasukan dalam plastik yang ditimbang. Dan seolah-olah ini ada permainan dari pengepul itu sendiri, agar timbangannya menjadi berat,” papar H. Asmayudin yang meyakinkan bahwa warganya tidak menimbun limbah jenis B3.

Keeki/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...