WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0510/Tigaraksa Kabupaten Tangerang


Tangerang, JMI - Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Kepala Staff Kodim (Kasdim) Mayor Arh I Wayan .K membuka kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0510/Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Semester IV 2021 dan memberikan sambutannya dengan tegas dan lugas.

Pelaksanaan pembinaan tersebut di laksanakan di gedung UNTARA perum Sudirman kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang , Jum'at (19/11/21).

Tema Kegiatan pembinaan Jaring Mitra Karib di Wilayah ini Adalah "Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil “ Yang Bertujuan untuk mewujudkan TNI AD yang Adaptif , Efektif dan Tangguh.


Peserta pembinaan mitra karib dari 14 koramil se-Kabupaten Tangerang dan dari tiap Wilayah Babinsa yang mewakili tiap Desa berikut satu orang warga sipil yang mewakili tiap koramil.

Kapten Arh P.Sihotang selaku pemberi materi menyampaikan kegiatan Pembinaan ini sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI. Salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Ia menambahkan, pembinaan teritorial ini dalam penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.

Dikatakan, TNI tidak bisa disamakan dengan Tentara di negara lain, sampai kapanpun TNI dan Rakyat tidak bisa dipisahkan. “Sejarah mencatat, Tentara (Laskar/Pejuang) dan Rakyat bahu membahu berjuang untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekan Indonesia," Ujarnya.

Dede Darya/Mukri/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...