WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polantas Selamatkan Pengemudi Ojek Online Yang Pingsan Akibat Sesak Nafas


Jakarta, JMI - Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyelamatkan seorang pengemudi ojek daring yang sempat pingsan akibat menderita sesak nafas di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (17/11/21) 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengungkapkan kejadian itu terjadi saat masyarakat baru memulai aktivitas.

"Pada pukul 06.30 WIB anggota atas nama Aiptu Hidayat melihat pengendara ojek daring yang sedang kesakitan mengeluh di bagian pernafasan, kemudian pengemudi diminta untuk berhenti sejenak dekat Pos Lantas Tugu Tani," kata Sambodo dalam keterangan di Jakarta, Rabu (17/11/21).

Sambodo mengungkapkan Aiptu Hidayat kemudian meminta pengemudi ojek daring tersebut beristirahat sejenak di Pos Lantas Tugu Tani dan menyediakan air minum kepada pengemudi ojek tersebut.

Polantas lainnya yang berjaga di lokasi juga kemudian mengamankan sepeda motor milik pengojek tersebut.

Namun lantaran kondisi pengemudi ojek tersebut tak kunjung membaik, Aiptu Hidayat bersama Aiptu Budiyana dan Bripka Pujo Busono bertindak cepat dan langsung melarikan pengemudi ojek tersebut ke rumah sakit terdekat.

"Anggota melihat pengemudi tersebut memegang botol oksigen yang ternyata oksigennya sudah habis. Pengemudi ojek daring tersebut sudah tidak mampu lagi bernapas apalagi berdiri dan petugas langsung membawa pengemudi ojek ke rumah sakit terdekat yakni RS MMA Kalipasir dengan menggunakan bajaj," tutur Sambodo.

Sesampainya di rumah sakit pengendara ojek tersebut sudah dalam keadaan tidak sadarkan sehingga langsung di bawa ke Instalasi Gawat Darurat RS MMA Kalipasir untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Anggota dibantu oleh perawat membawa ke dalam ruang IGD untuk mendapatkan pertolongan, Pengendara ojek setelah diberikan oksigen oleh pihak rumah sakit, selang beberapa menit, pengendara tersebut siuman," ujar Sambodo.

Penanganan lebih lanjut terhadap pengemudi ojek daring tersebut selanjutnya diserahkan kepada pihak rumah sakit.


Ant/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako, Motivasi Serta Doakan Warga Sakit Tumor dan Kebocoran Usus di Desa Bantarsari Cijambe, Subang

Subang JMI - Bentuk rasa kepedulian  serta rasa jiwa sosial yang tinggi yang di Miliki oleh  orang nomor satu pejabat kepolisia...