WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tingkatkan Kewirausahaan Mandiri, Bapas JakBar Gelar Pelatihan Tata Boga

Jakarta JMI, Bapas Kelas I Jakarta Barat kembali menggelar Kegiatan Bimbingan Kemandirian dengan tema Pelatihan Tata Boga untuk Klien Pemasyarakatan pada Rabu (17/11/2021).

Diberikan secara sukarela oleh Yayasan Dewi Sekar Wangi, Pelatihan Tata Boga diselenggarakan secara gratis kepada delapan peserta pelatihan yang juga difasilitasi dengan pemberian modul berupa resep untuk memasak.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat, didampingi oleh Pejabat Administrator dan PK Madya. Dalam sambutannya, Kabapas mengungkapkan bahwa Bapas Jakarta Barat dan Yayasan Dewi Sekar Wangi siap membantu klien jika di kemudian hari klien tertarik untuk membuka usaha setelah mendapat pelatihan tata boga yang diselenggarakan pada hari ini.

Pelatihan tata boga pada kesempatan kali ini difokuskan pada pembuatan Kue Ulang Tahun dan Ayam Bakar Kecap dengan tutor dari Yayasan Dewi Sekar Wangi yang telah memiliki banyak pengalaman dalam program pembinaan Klien Pemasyarakatan.

Tidak mudah menjadi Klien Pemasyarakatan di tengah pandemi Covid-19 yang  memberikan dampak di tiap aspek kehidupan masyarakat. Sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan tata boga yang bekerja sama dengan Yayasan Dewi Sekar Wangi, Klien Pemasyarakatan Bapas Jakarta Barat dapat memiliki alternatif untuk menjadi wirausaha.

Penyelenggaraan pelatihan tata boga bagi Klien merupakan langkah Bapas Jakarta Barat dalam menambah pengetahuan, keterampilan, kreativitas, dan inovasi dalam Klien Bapas untuk meningkatkan ekonomi di masa pandemi dengan membuka wirausaha mandiri.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...