WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Api Abadi Mrapen Kembali Berikan Pesona, Bupati Grobogan Juga Wagub Jawa Tengah Hadir Nyalakan Obor Pesonas 2022

GROBOGAN JMI - Penyalaan Obor Raksasa dalam rangka Pekan Special Olympic Nationale Pesonas 2022 yang akan berlangsung di Solo pada tanggal 4 sampai 22 Juli 2022 di tandai dengan pengambilan menggunakan api dari Api Abadi Mrapen yang berada di Desa Manggarmas Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah oleh Wakil Gubernur H.Taj Yasin juga Bupati Grobogan Sri Sumarni SH.MM.Kamis 9/12/2021

Hadir dalam acara tersebut Wagub Provinsi Jateng, H. Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni, SH, MM, Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujianto, M Kes, Kapolres Grobobogan AKPB Benny Setyowadi, S.I.K M.Si, Dandim 0717 Grobobogan diwakili Kapten Inf Edi Hermanto, Ketua SOINA Jawa Tengah, Kristijani Kirana, Kapala Disporabudpar Kabupaten Grobogan Drs.Ngadino,MM, dan para undangan lainnya.

“Api sudah menyala dan obor akan diarak atau kirab obor ke 42 Kota dan Kabupaten di Pulau Jawa. Awal api diambil dari Api Abadi Mrapen yang berada di Desa Manggarmas Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan Jawa Tengah serta akan mengelilingi 42 kota atau kabupaten hingga ke Jakarta dan berakhir di Kota Semarang,” jelas Wakil Gubernur, Taj Yasin Maimoen usai menyalakan obor menggunakan Api Abadi Mrapen, Kamis 9/12/2021

Wakil Gubernur memaparkan, Pesonas 2022 ini merupakan dukungan pemerintah kepada atlet bertalenta khusus. Sebab, para atlet yang merupakan pemuda dan pemudi kebutuhan khusus ini mengharumkan nama Indonesia di ajang Olahraga Internasional. Sekaligus, Pesonas 2022 juga diharapkan bisa membentuk atlet baru dengan talenta khusus.

“Kita buktikan melalui Pesonas 2022 ini bahwa Jawa Tengah peduli kepada rekan-rekan berkebutuhan khusus atau yang dipanggil dengan atlet dengan talenta khusus,” tandasnya.

Sementara itu mobil pick up membawa obor dengan didampingi mobil patroli. Mobil ini membawa api dengan lampu damar minyak tanah dan keliling 42 kota dan kabupaten di Pulau Jawa. Sementara Pesonas 2022 nanti akan menunjukkan talenta spesial mereka melalui berbagai cabang olahraga raga dan budaya.

Bupati Grobogan juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Special Olympic Indonesia(Solna) Grobogan ,"pasalnya meskipun kepengurusannya baru terbentuk  satu bulan yang lalu ,namun telah dapat menunjukkandan memberikan prestasi yang baik.

Bupati Grobogan berharap,” Pesonas 2022 nantinya bisa menciptakan atlet bertalenta khusus yang selanjutnya akan dikirim dalam event Special Olympic World Summer Game (SOWSG) di Kota Berlin, Jerman pada Tahun 2023 mendatang. Pihaknya yakin acara tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar.”pungkas Bupati Grobogan.

Heru Gunawan/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Puluhan Pengacara Bakal Layangkan Somasi Atas Pelayanan Buruk RS Hamori Terhadap Pasien Korban Amuk Massa Ormas

Subang JMI – Seorang pasien di Rumah Sakit (RS) Hamori Kabupaten Subang mengeluhkan pelayanan saat menjalani perawatan selama beberapa ha...