WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Apresiasi Camat Sukamulya Di Pildes Antar Waktu Desa Perahu. M Yopi Koslanyudin Melanjutkan Progam Desa.


Kab. Tangerang, JMI
- Camat Sukamulya Kab. Tangerang beserta jajarannya mengapresiasi berjalannya acara Pilkades Antar Waktu (PAW) Desa Perahu Kec. Sukamulya, Kab. Tangerang. bertempat di aula disnaker Kabupaten Tangerang, Jl. Raya Kresek Perahu, Kab. Tangerang, Banten. (19 /12 / 21). 

Pelaksanaan PAW memang secara teknis berbeda dari Pilkades reguler. PAW dilakukan secara musyawarah mufakat atau melalui pemungutan suara. Namun, jumlah pemilihnya lebih sedikit, tidak sama dengan Pilkades reguler. Pemilihnya, hanyalah mereka yang punya hak suara dalam musyawarah desa. 



Pilkades Antar Waktu kali ini ada tiga Calon kepala desa yaitu Sukrani di nomor urut 1, Adam Muntaha SE nomor urut 2 dan Muhamad Yopi Koslanyudin di nomor urut 3. 

Dalam sambutan pembukaan Camat Sukamulya DRA Yatinurul Hayat.M.S.I mengatakan “Sebentar lagi pemilihan akan di buka, saya mohon kepada ibu bapak sekalian saya mohon siapapun yang akan terpilih tidak ada keributan atau siapapun yang kalah tidak ada keributan. sebenarnya kepala desa periode 2021- 2025 sudah tertulis di Lauhul Mahfud pilkades ini hanya sare'at, prosesnya melalui pemungutan suara”. Ujarnya

Selanjutnya acara pemilihan tersebut di menangkan oleh no urut 3 “Muhamad Yopi Koslanyudin” dengan hasil suara 194 dari total 249 kartu suara. dari hasil penghitungan suara dalam PAW Kabupaten Tangerang 2021, Sukrani meraih 15 suara, Adam Muntaha SE meraih 31 suara. 

Saat di wawancara dengan awak media Yatinurul Hayat mengatakan “Kami dari kecamatan hanya memonitoring karna pada Pemilihan Antar Waktu (PAW) ini yang mengangkat dan memulihkan pelaksanaan ini adalah BPD tapi kita tetap memfasilitasi pada saat pembentukan panitia, berjalannya setiap tahapan sampai pada saat hari H” Ujarnya. 

 “Saya berharap, kades terpilih dapat menyejahterakan masyarakatnya, dan bagi yang belum terpilih untuk mendukung dan menyokong kades terpilih, agar masyarakat sejahtera” Tambahnya. 

Kades terpilih Muhamad Yopi Kolanyudin memaparkan saat wawancara dengan awak media bahwa ia bersyukur kepada Allah SWT karna terpilihnya sebagai kades 2021 - 2025 

 “Saya merasa senang dan semoga saya dapat memegang amanah ini. Saya akan meneruskan program desa saya tidak akan merubah atau mengganti struktur desa perahu selama tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku.” ungkapnya.

Mukri/Pakar/Mulyadi/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...