WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Babak Kualifikasi Muaythai Porprov Jabar 2022 di Gor Gotong Royong Subang

Subang JMI - Babak Kualifikasi (BK) cabang olahraga (cabor) Muaythai Porprov XIV 2022 di buka langsung oleh wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi,hadir dalam kesempatan tersebut sekjen pengurus besar muaythai Indonesia , perwakilan dari Kapolda Jabar,Dandim 0605 Subang, Kapolsek Subang, ketua bidang perencanaan strategis KONI Jabar, kadisparpora Subang serta para wasit dan juri, bertempat di GOR Gotong Royong Subang, Selasa (14/12/2021).

 ketua panitia pelaksana Lilis Sulastri melaporkan bahwa maksud dan tujuan BK Muaythai ini untuk mencari atlit-atlit terbaik yang akan bertanding di Porprov XIV Jawa barat 2022 dan menyeleksi untuk menghasilkan 8 atlit terbaik dari Kabupaten/Kota setiap kelas untuk bertanding di Porprov XIV Jawa Barat 2022.

Waktu pelaksanaan BK Cabor Muaythai Porprov Jabar dimulai dari tanggal 13 s.d 20 Desember 2021 bertempat di GOR Gotong Royong Subang.
Kelas yang diperlombakan dalam event tersebut memperlombakan 27 nomor pertandingan yang terdiri dari 22 nomor fight/tarung dan 5 nomor seni/Wai Khru.

Jumlah kontingen yang mengikuti sebanyak  357 atlet dari 23 team utusan dari pengurus cabang muaythai Indonesia Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, kecuali Ciamis sebagai tuan rumah Porprov XIV untuk cabor Muaythai yang memperolah hak lolos secara otomatis dan 3 Kabupaten lainnya tidak mengirimkan utusannya dikarenakan belum terbentuk kepengurusannya yakni Kabupaten Kuningan, Pangandaran dan Kota Banjar yang absen pada event ini.
Ketua KONI Kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati menyampaikan apresiasi penyelenggaraan BK Muaythai Porprov Jabar ke-XIV yang diikuti oleh 24 Kabupaten/Kota di jawa Barat dengan peserta sekitar 357 atlet, ini bukti bahwa perkembangan Cabor Muaythai Indonesia di Jawa Barat cukup baik, bahkan pada PON Papua kemarin Jabar menyumbang 2 emas dan 3 perak dari cabang Muaythai. Asep berharap BK Porprov ini menjadi ajang pencarian prestasi unggulan untuk Porprov ke-XIV Provinsi Jawa Barat  pada bulan Juli 2022.

Ketua Umum Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Barat Evi Silviadi menyampaikan bahwa pada perhelatan PON Papua 2020, Jawa Barat mengirimkan 5 atlet dari cabor Muaythai dan semuanya menyabet medali diantaranya 2 emas dan 3 perak. Padahal atlet Muaythai pada PON Papua tersebut tidak diprediksi mendapatkan medali.

Selanjutnya Evi menyampaikan Muaythai telah menajdi olahraga yang digemari, dilirik dan diperhitungkan sebagai pondasi bagaimana membangun sebuah tatanan untuk prestasi bagi Jawa Barat kedepannya untuk berprestasi di bangsa Indonesia. Bila nanti di PON Aceh para atlet Jawa Barat harus siap memboyong medali dari semua kelas yang nantinya dilombakan.
Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutanya menyampaikan terima kasih karena Subang dipercaya sebagai tuan rumah BK dan Porprov Jawa Barat XIV di tahun 2022. Hal tersebut tentu menjadi motivasi bagi para atlet Kabupaten Subang, dan Subang sebagai tuan rumah diharapkan mampu memberikan pelayanan dan dukungan terbaik dalam penyelenggaraan Porprov dan yang paling penting adalah dengan menjadi tuan rumah, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan pembinaan olahraga di Kabupaten Subang.

Agus Masykur menyampaikan babak kualifikasi ini merupakan ajang seleksi pemilihan atlet terbaik untuk mengikuti Porprov ke-XIV tahun 2022.
“Selamat bertanding untuk para atlet se- Jawa Barat yang hadir pada kesempatan tersebut dengan menjunjung tinggi sportivitas dan maksimalkan potensi yang dimiliki untuk mengharumkan nama baik dan kehormatan daerah masing-masing”, pungkasnya.

Pada pembukaan tersebut, wakil Bupati Subang didampingi seluruh tamu undangan membuka babak kualifikasi Cabor Muaythai Porprov Jawa Barat ke XIV tersebut ditandai dengan memukulan lonceng serta pemasangan ikat kepala kepada perwakilan atlet oleh Ketua Umum Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Barat Evi Silviadi.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...