WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Grobogan Tegaskan Pada CPNS Tugas Saudara Adalah Mengabdi Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara

GROBOGAN, JMI - Pelatihan dasar Calon Pegawai Negri Sipil (LATSER CPNS)adalah pendidikan dan pelatihan dalam masa prajabatan yangbdilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral , kejujuran serta semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan ,karakter kepribadian yangbunggul dan bertanggung jawab,memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM menutup pendidikan Latsar ( pelatihan dasar) bagi CPNS  di pendopo Kabupaten, Senin pagi (6/12/21).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris BPSDMD Propinsi Jawa Tengah Andy Suryanto SSTP, Kepala BKPPD Grobogan Padma Saputra SSos MM.

Sebagaimana diketahui selama 3 bulan, sebanyak 454 cpns pengadaan tahun 2019 Kabupaten Grobogan mengikuti pelatihan dasar ( latsar) di Dinasnya masing masing melalui zoom meeting, dan pada hari ini Senin secara resni ditutup.
Bupati Grobogan didampingi Kepala BKPPD Grobogan dan Sekretaris BPSDMD Jateng Dalam sambutannya Bupati Grobogan Sri Sumarni SH MM mengatakan,bahwa pelatihan dasar cpns, disamping sebagai salah satu syarat bagi cpns untuk diangkat menjadi pns juga sebagai upaya untuk menciptakan aparatur pemerintah yang disiplin, berintegritas, berperilaku baik, memiliki nilai lebih dan profesional dalam melaksanakan berbagai tugas serta mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.”Manfaatkan pula kesempatan untuk bisa meneruskan pendidikan formal baik melalui tugas belajar ataupun ijin belajar, tentunya yang relevan dengan tupoksi saudara” kata Bupati.

PNS adalah abdi negara dan abdi masyarakat, maka tugas utama saudara adalah mengabdi dan melayani masyarakat. Ingat dan jangan pernah lupakan ini, dan saya tegaskan kembali kepada PNS untuk biasa membiasakan diri disiplin loyal dan bertanggung jawab atas setiap tugas yang di berikan.jelas Bupati

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan Padma Saputra SSos MM kepada awak media juga jurnal media indonesia.com, menerangkan bahwa berdasarkan PP no 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN, seseorang cpns untuk bisa diangkat menjadi pns salah satu syaratnya harus mengikuti latsar seperti ini. Itu sudah aturan baku, kalau dulu ya semacam pra jabatan, imbuh Padma. Dari jumlah peserta sebanyak 454 orang cpns, dinyatakan tidak lulus 1 orang dan meninggal karena sakit 1 orang, jadi tinggal 452 orang cpns.terang Padma Spt

Heru78/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kegiatan Rutin Bersosialisasi di Program Jum'at Curhat Polres Bogor Dengan Masyarakat Kabupaten Bogor Dalam Mencari Solusi Permasalahan

Kab Bogor JMI - Polres Bogor menggelar acara rutin "Jum'at Curhat" di Ruang Command Center Polres Bogor. Kegiatan...