WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang dan Forkopimda Pantau Kesiapan Pilkades Serentak, Monitoring TPS di Cibogo

Subang JMI - Bupati Subang Haji ruhimat  didampingi Dandim 0605 Subang dan Kapolres Subang dan di hadiri Asda 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat,PLT.Kadis pemdes Drs.Dadan Dwiyana ,camat ci bogo Sri Novia, muspika kecamatan ci bogo,Babinsa dan Babinkantibmas se kecamatan ci bogo melaksanakan monitoring persiapan pelaksanaan pilkades serentak di kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, sabtu ,18 /12/ 2021. 

Bupati Subang H.Ruhimat dalam kesempatan monitoring tersebut mengunjungi TPS 08 di Desa Cinangsi dan TPS 6 di Desa Belendung Kecamatan Cibogo.

Plt. Kadispemdes Drs.Dadan Dwiyana menyampaikan, Dalam kegiatan monitoring hari ini yang Dipimpin oleh Bupati, Kapolres dan Pak Dandim tersebut dalam rangka mengecek kesiapan TPS di H-1 pelaksanaan. Dirinya mengatakan, bahwa Bupati ingin memastikan bahwa TPS siap menyelenggarakan Pilkades, baik kesiapan tempat, peralatan dan logistik, serta personil. "alhamdulillah monitoring sampel di 2 TPS yang merepresentasikan seluruh TPS di Kabupaten Subang sebanyak 666 TPS, di 58 desa 25 kecamatan, siap menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2021,  tanggal 19 Desember" Ujarnya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni S.ik.SH.MH dalam himbauannya menyampaikan, apabila ada perselisihan atau permasalahan diharapkan dapat selesai di tingkat TPS, dan tidak naik ke tingkat desa. 

Sementara itu Dandim 0605 Letkol (Czi) Irsyad Wilyarto menyampaikan pemilihan Pilkades  bukan akhir segalanya. Dirinya berharap pesta demokrasi di tingkat desa tersebut dapat terjaga kondusifitasnya.

H.Ruhimat di sela-sela kegiatan monitoring tersebut menyampaikan kepada panitia agar dapat menjalankan, SOP dengan baik, "mudah-mudahan dengan menjalankan peraturan dapat menghasilkan pemimpin yang betul betul amanah dan berkualitas." Harapnya.

Dalam kesempatan tersebut H.Ruhimat juga menyampaikan bahwa dirinya ingin memastikan sampai sejauh mana kesiapan panitia yang mendapatkan amanah dari rakyat untuk menjalankan pesta demokrasi dan juga dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah siap menjalankan pesta demokrasi di wilayah masing masing.
Selain itu, H.Ruhimat menyampaikan pihaknya mengharapkan pilkades dapat dijalankan dengan baik dan menekankan agar panitia pemilihan tetap konsisten menjalankan seluruh tahapan pilkades, khususnya di pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara, "dengan harapan yang baik tentunya hasilnya akan baik. Menuju hasil yang baik tentunya harus menjalankan SOP dengan baik. Kepada panitia nitip jangan sekali kali ada niatan yang kurang baik." Tegas Bupati Subang.

Pelaksanakaan pilkades yang dilaksanakan tahun 2021 dilaksanakan dengan  mengacu terhadap ketentuan mengenai disiplin protokol kesehatan, salah satunya bahwa TPS dibatasi jumlahnya hanya 500 hak pilih per TPS maksimal,

kemudian juga disediakan bilik khusus Apabila ada hak pilih ketika  pemilihan, suhu tubuhnya melebihi batas yang ditentukan maka disediakan bilik khusus untuk menggunakan hak pilihnya,  termasuk jumlah kewajiban penggunaan masker dan handsanitizer dan pengaturan jadwal waktu untuk melaksanakan pencoblosan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...