WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Dukung Penyampaian Aspirasi APDESI Subang Terkait Perpres Tentang Dana Desa

Subang JMI - Diskusi antara BUPATI Subang H.Ruhimat dengan perwakilan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Subang di hadiri asisten daerah bidang kesejahteraan rakyat,PLT pemberdayaan masyarakat Desa kabupaten subang dan seluruh pengurus APDESI kabupaten subang, Bertempat di Ruang Rapat Segitiga, Senin (13/12/2021).

Dalam Pertemuan  tersebut Bupati  Subang H.ruhimat melaksanakan diskusi  bersama dengan APDESI subang sebagai sarana berkonsultasi terkait Perpres tentang dana desa.

Salah satu perwakilan Apdesi menyampaikan Perpres nomor 104 seperti membatasi desa dalam mengelola dana desa di mana dalam perpres tersebut sekitar 68% dari dana desa harus digunakan sesuai agenda pemerintah pusat. Tujuan pertemuan dengan Bupati Subang adalah untuk mendapatkan dukungan dari Bupati berupa surat rekomendasi yang akan dibawa perwakilan Apdesi Subang ke Jakarta untuk audiensi dengan pihak pemerintah pusat.
Bupati Subang H.Ruhimat Dalam arahannya mendukung langkah Apdesi dan mengingatkan bahwa apa yang dilakukan bukan sebuah bentuk pembangkangan terhadap pemerintah pusat tetapi sebagai penyampaian aspirasi dari daerah. Ia juga menginstruksikan agar tidak semua kepala desa berangkat ke Jakarta, hanya perwakilan saja. Kang Jimat juga berpesan agar perwakilan kepala desa yang akan berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan pendapat dengan santun.

"Saya dukung langkah Apdesi sebagai bentuk penyampaian aspirasi dari daerah agar kebijakan pemerintah pusat dapat tepat sasaran dan tidak membebani pemerintah daerah. Saya hanya berpesan kepada kepala desa yang akan berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi dengan santun dan jangan bertindak anarkis."

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...