WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang H.Ruhimat Raih Anugrah Baznas Award Sebagai Tokoh Pendukung Pengelolaan Zakat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat  mendapatkan penghargaan Baznas award 2021 dari Baznas Provinsi Jawa Barat,hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Bupati Subang Asisten bidang pemerintahan daerah dan kesejahteraan  rakyat, Bertempat di Luxton Hotel, Bandung. 16 Desember 2021.

H.Ruhimat sendiri mendapatkan salah satu penghargaan dalam Kategori Tokoh peduli Zakat Jawa Barat sebagai Tokoh Pendukung pengelolaan zakat.

H. Achmad Ridwan S.E., MM sebagai perwakilan dewan juri menyampaikan Baznas adalah lembaga pemerintah nonstruktural, oleh karena itu Baznas akan bergandengan tangan dalam membantu program Pemerintah. Dalam acara ini, Baznas akan memberikan penghargaan 18 kategori dengan proses penilaian selama 1 tahun.

H.Ruhimat mendapatkan penghargaan Kategori Tokoh peduli Zakat Jawa Barat sebagai Tokoh Pendukung pengelolaan zakat bersama 2 pimpinan daerah lainnya yaitu Gubernur Ridwan Kamil serta Alm. Walikota Bandung.
Bupati Subang H.Ruhimat dalam pidato nya menyampaikan Apresiasi kepada Baznas provinsi dan Baznas Kabupaten Subang. H.Ruhimat mengatakan bahwa Baznas ibaratkan IGD, karena Baznas dapat bertindak cepat tanpa harus melalui birokrasi seperti yang berlaku di pemerintahan. dirinya juga menyampaikan bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Subang akan selalu mensuport kebutuhan dan program Baznas. "Bagaimanapun juga, Kita hidup tidak akan selamanya" ujar H.Ruhimat.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat Drs. H. Anang Jauharudin, M.M.Pd., menyampaikan bahwa Bupati subang sejak beliau dilantik gajinya langsung dialirkan ke Baznas. Dirinya mengatakan bahwa dirinya tahu betul atas apa yang dilakukan oleh Bupati Subang, karena dirinyalah orang yang menerima gaji H Ruhimat, ketika dirinya bertindak selaku Kepala Baznas Kabupaten Subang.

Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.Pd Biro Kesra Jawa Barat menyampaikan Baznas adalah salah satu solusi untuk mengatasi kemiskinan dan membantu pemerintah untuk cepat tindak. H. Barnas juga mengatakan bahwa jika semua orang berzakat, maka seharusnya tidak akan ada kemiskinan di Jawa Barat. Dirinya berharap akan adanya sinergi antara Baznas dan Pemerintah dalam membentuk regulasi atas gerak langkah baznas.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...