WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ekspor Perdana Kendaraan ke Beberapa Negara, Bupati Subang Optimis Pelabuhan Patimban Memberikan Dampak Positif Bagi Perekonomian

Subang JMI - Handover Ceremony Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban dan ekspor perdana kendaraan di hadiri Bupati Subang H.Ruhimat , Hadir dalam kegiatan tersebut wakil ketua DPR RI Rahmat Gobel,Duta besar Jepang beserta jajaran, anggota komisi V Bambang Hermanto,pangdam lll Siliwangi, Kapolda Jabar, forkopimda kabupaten subang,kepala dinas perhubungan serta para tamu undangan lainnya,Bertempat di Pelabuhan Patimban. Jumat, 17 Desember 2021.

Ekspor perdana ini sendiri, akan dilaksanakan ke beberapa negara di seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan negara Asia Tenggara lainnya dengan menggunakan kapal MV Fujitrans World dengan jumlah ekspor 1.200 unit kendaraan. 

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Patimban adalah salah satu proyek nasional yang menjadi optimisme bagi warga Subang, karena dengan hadirnya pelabuhan Patimban akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Subang salah satunya bagi pertumbuhan ekonomi.
Selanjutnya, H.Ruhimat mengutarakan harapannya terhadap kegiatan handover terminal pelabuhan patimban dan ekspor perdana kendaraan, dirinya berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi pelaksanaan operasional Pelabuhan Patimban.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksanakan handover dan ekspor perdana kendaraan di Pelabuhan Patimban. Kenji mengatakan Patimban adalah simbol kerjasama Jepang Indonesia dalam meningkatkan ekspor indonesia. "Saya sangat terkesan dengan pembangunan berbagai fasilitas yang ada di Patimban" Ujarnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Presiden yang mengatakan bahwa Patimban adalah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan indeks logistik nasional dan bekerja sama dengan pelabuhan Tanjung Priuk sehingga memiliki daya saing di Asia.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa Presiden berpesan untuk mendukung produk ekspor selain otomotif, yaitu industri kreatif, pertanian juga mendorong produk lokal. "Saya yakin dengan adanya PPI, Toyota Tsusho kita bisa memberikan satu layanan yang baik dan kompetitif."
Budi Karya Sumadi juga berharap ekspor yang kini dilakukan, dapat diperluas dan bukan hanya di sekitar Asia Tenggara. "Kami berharap, ekspor kendaraan ini bukan hanya untuk wilayah dekat saja, tapi bisa untuk ke Timur Tengah bahkan Afrika". Harap Menteri Perhubungan RI.

Selanjutnya, Kegiatan Handover dilaksanakan secara Simbolis oleh Menteri Perhubungan kepada Komisaris Utama PPI (Pelabuhan Patimban Internasional) Chairul Tanjung dan CEO Toyota Tsusho Ichiro Kashitani.

Selain itu dilakukan pula ceremonial depan Kapal MV Fujitrans World yang dilaksanakan oleh Menteri Perhubungan dan didampingi oleh para tamu undangan termasuk Bupati Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...