WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gempa M 7,4 Dirasakan Kuat di Labuan Bajo, Warga Panik Berlarian


Jakarta,JMI - Gempa bumi magnitudo 7,4 terjadi di Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Gempa dirasakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Getaran gempa dirasakan cukup kuat. Sempat timbul kepanikan saat warga merasakan gempa.

"Cukup terasa goyangnya, sekitar 1 menit. Ini gempa terbesar yang saya rasa. Sempat panik dan kita sampai keluar semua," kata Ismail Surdi saat dihubungi, Selasa (14/12/2021).

Ismail mengatakan para pegawai di Labuan Bajo sempat keluar dari gedung. Namun belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut.

"Semua keluar dari gedung, tapi di kantor saya tidak ada kerusakan. Kondisi sekarang sudah baik, kita belum dengar ada kerusakan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, gempa M 7,4 terjadi pada hari ini pukul 10.20 WIB. Lokasi gempa berada di koordinat 7,59 Lintang Selatan dan 122,26 Bujur Timur.

BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami. Pusat gempa berada di 112 km arah barat laut dari Larantuka, NTT, pada kedalaman 12 km.


DTK/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...