WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalan Prov Jabar di Pamanukan Rancasari Subang Rusak Parah Akibatkan Kendaraan Terguling, Warga Gelar Teaterikal Tuntut Gubernur Jabar Realisasikan Perbaikan Jalan

Subang JMI - Jalan penghubung provinsi Jawa barat yang berlokasi di jalan ion martasasmita , kecamatan Pamanukan ,Desa Ranca sari Rusak parah, sampai saat ini jalan penghubung tersebut belum di perbaiki, hingga mengakibatkan kan terjadinya kecelakaan lalulintas ,banyak penggunaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat terjerembab dan terguling di jalan rusak tersebut.warga tuntut gubernur Jabar Ridwan Kamil secepatnya memperbaiki jalan yang rusak tersebut, Rancasari,pamanukan Jumat, 17/12/2021.

Tokoh pemuda Pamanukan Indra Bayu kepada jurnal media Indonesia mengatakan terkait parah nya jalan provinsi yang berada di wilayah Desa Ranca sari kecamatan Pamanukan ,Subang sampai saat ini belum juga di perbaiki,warga Pamanukan akan melakukan Aksi teaterikal yang akan digelar pada hari Sabtu besok. Dalam Aksi teaterikal tersebut merupakan sebuah bentuk keprihatinan atas kondisi jl. Ion Martasasmita ,Rancasari Pamanukan yang merupakan jalan kewenangan Pemerintah provinsi Jawa Barat,"imbuhnya.

Indra menjelaskan ,"saat ini ruas jalan tersebut dalam kondisi rusak parah, dengan lubang-lubang di sana-sini. Pada saat hujan, lubang-lubang tersebut tidak terlihat karena digenangi air, sehingga kerap terjadi kecelakaan seperti mobil terguling, motor yang terjebak dan terperosok ke dalam lubang besar yang mirip balong saking dalamnya. 
Selain kondisi jalan yang rusak parah, di ujung utara jl. Ion Martasasmita, tepatnya di sekitar Bank BJB, jalan ini akan berubah dalam hitungan menit saja, jalan tersebut akan menjadi sungai dadakan ketika terjadi musim penghujan tiba, Hal ini disebabkan oleh drainase yang semakin dangkal serta ditutup oleh para pemilik bangunan. 

Dirinya menambahkan,"bahwa kedua kondisi jalan di atas sepertinya luput dari perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam Aksi teaterikal yang akan digelar nanti berharap aksi tersebut untuk mengetuk pintu hati Bapak Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat agar dapat mengambil tindakan yang tepat, radikal dan komprehensif , untuk secepatnya memperbaiki berkaitan dengan kondisi jalan dan drainase di jl. Ion Maratasasmita Pamanukan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...