WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang 1 Hari Pilkades Serentak di 58 Desa Se Kab.Subang, Polres Subang dan Instansi Terkait Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2021

SUBANG JMI - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar besok secara bersamaan di 58 Desa se-Kabupaten Subang , pagi ini Kapolres Subang pimpin giat apel gelar pasukan, Bertempat dilapangan apel Polres Subang, dalam rangka kesiapan anggota terkait pengamanan Pilkades Serentak, Sabtu pagi, (18/12/2021).

Dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, di ikuti pula oleh Forkopimda Kab. Subang, Wakapolres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Personel Polres Subang, beserta Para Kasium Jajaran Polres Subang dengan jumlah keseluruhan peserta apel sebanyak 293 personil. 

Kapolres Subang AKBP.sumarni .S.ik.SH.MH.dalam arahannya menyampaikan bahwa Apel yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menunjukan kesiap siagaan Personel Polres Subang, Personel BKO, dan Instansi terkait lainnya dalam hal pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Subang, yang akan di gelar Besok Minggu (19/12/2021).

"Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak, kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga seluruh pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib," ujar AKBP. Sumarni.

Sementara pada tanggal 19 Desember Besok, masyarakat Subang akan melaksanakan Pilkades secara serentak yang tentunya sudah ditentukan panitia pemilihan kepala Desa.
Selanjutnya, Kapolres pun menambahkan bahwa, dalam pelaksanaan Pilkades besok, diharapkan tidak ada aksi masa. "Sebagaimana yang kita harapkan kegiatan Pilkades ini harus berjalan kondusif, dan jangan sampai ada provokasi sehingga pihak nya tidak ada konflik yang bersifat Komunal," ungkap Kapolres Subang.

Sumarni pun menambahkan bahwa, oleh karena itu sesuai tupoksi Polri, maka dengan ini Polres Subang bersama instansi terkait lainnya menyelenggarakan pengamanan Pilkades ini. 

"Hindari sikap dan tindakan yang arogan yang tidak mencerminkan jati diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, lakukan Deteksi dini agar segala permasalahan yang menimbulkan gangguan kamtibmas dapat dicegah sedini mungkin," ujar Kapolres Subang.

Selanjutnya, Kapolres Menghimbau kepada seluruh jajaran Polres Subang juga Instansi terkait untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan dan laksanakan penggelaran kekuatan pada tempat tempat konsentrasi massa. 

"Jaga netralitas selaku aparat keamanan yang terlibat pengamanan pilkades," ungkap AKBP. Sumarni.
Selanjutnya, ditempat yang sama Dandim 0605/Subang, Letkol Czi. Irsad Wilyarto, menyampaikan arahan terkait keamanan dalam Pilkades serentak, yang diantaranya, bahwa pada hari minggu tanggal 19 Desember akan dilaksanakan Kegiatan Pesta Demokrasi yaitu pemilihan kepala Desa di 58 Desa. 

"Kita wajib mendukung dan mengamankan kegiatan tersebut agar berjalan kondusif, Apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan yang menimbulkan kerawanan, kita harus tetap melaksanakan pengamanan secara profesional," jelas Letkol Czi Irsad Wilyarto.

Selanjutnya Usai Apel Gabungan persiapan Pengamanan Pilkades Seerentak, Kapolres Bersama Forkopimda Subang, memberikan  pengarahan secara teknis perihal pengamanan Pilkades Serentak tersebut, dan diakhiri dengan Do'a.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...