WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kadislitbangad Terima Kunjungan Kapusjianstralitbang TNI

JAKARTA JMI, Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M, menerima kunjungan dan silaturahmi dari Kapusjianstralitbang TNI 
Mayjen TNI Jhony Djamaris beserta rombongan di Madislitbangad Matraman Jakarta, Senin (6/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M,  menyambut baik dan \_welcome\_ atas kunjungan Kapusjiantralitbang TNI beserta rombongan dan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi Dislitbangad karena Pusat Pengkajian Strategi Penelitian dan Pengembangan Tentara Nasional Indonesia (Pusjianstralitbang TNI) merupakan induk dari semua kegiatan litbang TNI. 

" Meskipun Pusjianstralitbang TNI baru diresmikan pada tanggal 30 Januari 2009,  namun bukan berarti terkesan "induk yang lahir belakangan dari pada anak-anaknya’". Karena Pusjianstralitbang TNI memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam penelitian dan pengembangan di lingkungan TNI.    Sehingga dengan demikian tidak kehilangan arah dalam penelitian dan pengembangan, " ujar Kadislitbangad.

Selanjutnya Kadislitbangad menyampaikan kehadiran Pusjianstralitbang TNI menandai solidnya komunitas para penggiat litbang di lingkungan TNI.

 " Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Dislitbangad yang mendapat kunjungan kehormatan dari Kapusjiantralitbang TNI, kami harapkan sinkronisasi dan harmonisasi serta kerja sama yang telah dibangun dapat melahirkan sebuah karya nyata dalam penelitian dan pengembangan guna mendukung dan  menunjang tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI AD pada khususnya, " pungkasnya. 

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Kapusjiantralitbang TNI Mayjen TNI Jhony Djamaris menyambut baik serta berterima kasih kepada Kadislitbangad atas sambutan yang hangat serta familiar sesama insan para penggiat litbang 

" Saya atas nama Pusjianstralitbang TNI  menyampaikan informasi bahwa Pusjianstralitbang TNI merupakan Balakpus Mabes TNI  dari hasil validasi orgas sesuai Perpang TNI nomor 38 tahun 2020 yang semula bernama satuan Pusjianstra TNI. Dengan adanya validasi orgas ini dan adanya tambahan tugas  dalam bidang litbang, maka satuan Pusjianstralitbang TNI terkesan "induk yang lahir belakangan dari pada anak-anaknya’" . Dengan terbentuknya Pusjianstralitbang TNI dalam validasi orgas tersebut, maka kami berkeinginan untuk menjalin rasa keharmonisan, sebagai komunikasi penelitian dan pengembangan, serta juga ingin mengenal lebih dekat tentang tugas-tugas  litbang yang lebih dulu dikerjakan oleh Dislitbangad, "ucap Kapusjianstralitbang TNI.

" Walaupun Pusjianstralitbang TNI menjadi induk dari semua kegiatan litbang TNI dalam melaksanakan tugas pokok TNI, tentu masih banyak kekurangan akan sarana prasarana dan pengalaman. Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas segala sambutan dan penerimaan yang diberikan oleh  Dislitbangad kepada kami semua, semoga dengan kedatangan kami Pusjianstralitbang TNI, akan menjalin rasa keakraban dan kedekatan dalam pelaksanaan tugas TNI ke depannya, "pungkasnya. 

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...