WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kejar Target Vaksinasi 70%, Danrem 063/SGJ Sasar Vaksinasi Masal ke Pemukiman Warga di Wilayah Kab.Subang

Subang JMI - Komando Resort militer (Danrem ) 063 Sunan gunung jati ( SGJ ) dalam kunjungan kerjanya  meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, Dalam rangka mencapai target vaksinasi sebesar 70% dari populasi penduduk. Target ini diharapkan tercapai pada akhir Desember 2021 mendatang sehingga dapat membentuk herd immunity masyarakat, Dalam kegiatan tersebut Bertempat di Desa Kamarung, Kec Pagaden Kab subang. Kamis (23/12/2021)

Kedatangan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P yang didampingi oleh Kasi Ops Korem 063/SGJ Ertiko Cholifa, SH. S.pd dan Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H, rombongan di sambut Dandim 0605/Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto serta unsur Muspika Kec. Pagaden.

Dalam Kegiatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menyampaikan, Selain metode rutin vaksinasi yaitu berbasis fasilitas pelayanan kesehatan, Pemerintah Daerah bersama dengan Kodim Jajaran Korem 063/SGJ juga membuka alternatif lain yang bersifat massal dengan pos-pos atau sentra vaksinasi yang dilakukan melalui kerja sama kemitraan dengan berbagai elemen dan kelompok masyarakat. Para Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksin dan juga manfaatnya. Mereka nanti secara bergantian menyasar wilayah tingkat RT/RW yang warganya perlu dijemput bola.
Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menambahkan para petugas dari Kodim Kodim Jajaran Korem 063/SGJ akan terus menjangkau ke pemukiman warga melewati gang guna mengajak warga untuk vaksin. Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi dan merasa terbantu melalui program mendatangi langsung ke pintu pintu rumah warga tersebut.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P mengingatkan kembali wilayah Korem 063/SGJ banyak tempat Tujuan wisata, sehingga memiliki resiko penularan Covid- 19, untuk itu aplikasi peduli lindungi harus ditindaklanjuti sesuai dengan kategorinya, dalam rangka mewaspadai Nataru tahun ini saya Perintahkan Para Dandim Jajaran Korem 063/SGJ untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait, Wilayah Korem ini ada 5 Kodim yang merupakan jalur Pantura, tahun lalu pengendalian lalulintas dari luar daerah, untuk tahun ini ada kelonggaran sehingga adanya kemacetan dan rawan penularan ditempat tertentu, kemungkinan laju pengendalian Covid- 19 harus tetap stabil seperti sekarang ini. Juga, pasca Nataru waspadai penambahan Covid- 19.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P tidak lupa pula menyampaikan *Shalom* Selamat Natal 2021 dan Tahun baru 2022 kepada Umat Nasrani teruntuk Para Anggota Jajaran Korem 063/SGJ,  bagi Satgas Covid 19 laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, iklas , Jaga Kesehatan sampaikan salam untuk Keluarga.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...