WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peduli Dengan Masyarakat, Camat Subang Meluncurkan Program Rutilahu "Lirik Mata"

Subang JMI - Program Rumah tidak layak huni (Rutilahu ) Lirik Mata di Gagas oleh Kepala kecamatan Subang Deni setiawan.S.ip bekerjasama dengan seluruh aparatur pemerintahan kecamatan subang,Dalam rangka
Untuk mempercepat dan mengatasi warga masyarakat yang membutuhkan segera uluran bantuan terkait dengan Rumah Tidak layak untuk di Huni.

Dalam Hal ini menurut Camat Subang  Deni saat di wawancarai di sela sela acara peresmian Rumah warga  Selasa 28/12/2021 yang telah di Perbaiki dalam program lirik mata menyampaikan bahwa dalam pencapaian program yang telah di realisasikan saat ini ada 2(dua) rumah, yang mana titik lokasi salah satunya di RT 53 RW 16 kp.babakan buah kelurahan soklat yang sekarang di resmikan,"imbuhnya.

Deni menambahkan Wujud dari Kepedulian aparatur pemerintah di kecamatan Subang yang telah bekerjasama dengan Danramil,Kapolsek serta para donatur dan warga masyarakat ,hingga pada akhirnya apa yang kami cita- citakan dapat terealisasi,Kami punya Tim yang kompak,dari mulai survay,uji kelayakan sampai Bahu membahu dalam proses perenovasian bangunan.
Lanjut Deni ,"Hal inilah yang membuat saya dan rekan rekan terus bersemangat sehingga target untuk tahun depan ialah Satu rumah satu kelurahan, sehingga dapat di realisasikan 8 rumah untuk tahun 2022 mudah mudahan bisa lebih.

Di tanyai soal sumber anggaran kepala kecamatan Subang itu menjawab bahwa ini adalah hasil dari Udunan/patungan Dari rekan rekan ASN di pemerintahan kecamatan,kelurahan serta donatur dan juga hasil penyisihan dana Zakat,karna Sasaran kegiatan ini kapada warga yang jompo,yatim piatu,dan yang betul betul warga yang membutuhkan dan perlu di bantu.

Kami tidak menggunakan anggaran APBD atau bantuan pemerintah lainnya ini pyur hasil kerjasama rekan rekan, untuk menyisihkan dari sebagian harta pendapatannya, mereka menyumbang berpariatif di antaranya ada yang menyumbang semen,tipblok,pasir, semuanya kami terima untuk di kumpulkan demi terwujudnya kegiatan ini.

Dalam acara peresmian tersebut di hadiri oleh Danramil Subang, Kapolsek Subang beserta jajaran,kasi PMD,Lurah soklat serta seluruh jajaran muspika dan yang lainnya.

Berharap,"Mudah mudahan dalam kegiatan ini menjadi program yang bisa di ikuti oleh Rekan rekan di jajaran pemerintah kab. Subang lainnya, kalau pa bupati kan ada program sapapait samamanis kalau ini adalah lirik mata,sama sama untuk mewujudkan Kabupaten Subang jawara dari berbagai aspek pungkasnya.

Boby .R/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ketua KNPB Mimika Ditangkap Terkait Suplai Senjata Ilegal ke KKB Papua

gambar hanya ilustrasi JAKARTA, JMI -- Satgas Ops Damai Cartenz  kembali menangkap dua tersangka dalam kasus dugaan suplai senjata dan amuni...