WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ratusan Pelajar SD di Duri Pulo Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Jakarta, JMI - Sebanyak 200 pelajar SD Negeri Duri Pulo 02 Kec. Gambir, jakarta Pusat menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang di selenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia di Komplek SD Negeri Duri Pulo yang beralamat di Jl. Setia Kawan III No. 25, Kel. Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Selasa
(21/12/2021) pagi.

Di tempat yang sama Lurah Duri Pulo Suyono saat memonitoring kegiatan vaksinasi mengatakan "Vaksinasi Covid-19 ini untuk mendukung program Pemerintah Pusat, kegiatan ini didukung dan berkolaborasi dengan Polsek dan Polres yang ada di wilayah Gambir, Jakarta Pusat" Ucapnya.

"Saya berharap dengan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun tidak ada lagi warga yang terindikasi covid-19." Tambahnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Pulo Aipda Purwanto mengatakan "Untuk sementara minggu ini hanya difokuskan di Komplek SDN Duri Pulo setiakawan untuk setiap harinya ditargetkan 200 siswa selama 6 hari. Dan vaksinasi anak 6 tahun ini harus didampingi orang tua. kalau guru bisa mengajarkan, kalau orang tua bisa menenangkan" ujarnya.

Kemudian Kepala sekolah SDN Duri Pulo 02 Rosita Aritonang mengatakan "Percepatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan seluruh pelajar di Komplek SDN Duri Pulo, vaksin dilakukan dari siswa kelas 1 sampai kelas 6 dengan total 190 siswa namun sebelumnya ada 20 siswa yang sudah vaksin untuk usia 12 tahun." Ucapnya.

Rosita berharap dengan vaksinasi ini seluruh pelajar dapat terhindar dari Covid'19 karena melihat antusias para siswa yang akan di vaksin.

"Biasanya kalau ada imunisasi anak-anak takut tapi kalau untuk vaksinasi mereka enjoy saja" pungkasnya. 

Kegiatan vaksinasi di kawasan komplek SDN Duri Pulo Jakarta Pusat rencananya akan dilaksanakan Hingga Jum'at 24 Desember 2021.

Zahra SK/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...