WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Jimat - Akur, Masa Bakti 2018-2023 Dilaksanakan Secara Hybrid dan Virtual di Sambut Dengan Tarian Rampak Gedang

Subang JMI - Acara Refleksi kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Subang selama 3 tahun dalam pembangunan kabupaten Subang, dalam acara repleksi tersebut di gelar oleh Pemerintahan daerah kabupaten Subang masa bhakti 2018-2023, Bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati Subang, Rabu 29 Desember 2021. 

Kedatangan Bupati  Subang H. Ruhimat & Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi  beserta jajaran porkopimda di sambut dengan tarian Rampak Gendang dan pertunjukan musik tradisional dari Tresnawangi Foundation. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Dr. KH. Musyfiq Amarullah LC Ketua Baznas Subang. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si. bertindak sebagai ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan refleksi pemerintahan sebagai bukti pertanggungjawaban  kepada rakyat mengenai pencapaian serta penanganan permasalahan yang terjadi oleh Pemkab Subang. 

Asep Nuroni  menekankan dari awal kepemipinan Jimat-Akur sampai di tahun ke 3 telah berfokus menancapkan tiang-tiang kokoh untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berorientasi pada kesejahteraan rakyat Subang. Asep Nuroni menuturkan kegiatan refleksi dilaksanakan secara hybrid dan virtual demi mendukung pencegahan penularan Covid-19, dan dirinya menegaskan kegiatan ini tidak mengganggu APBD serta mendapat dukungan dari Bank BJB. 
Acara dilanjutkan dengan penayangan video refleksi Jimat-Akur yang disaksikan oleh para hadirin, tayangan tersebut memuat rangkuman perjalanan kepemimpinan Jimat Akur yang sejak awal mengalami tantangan pandemi covid 19 namun Jimat-Akur harus berjuang mencari jalan terbaik dalam menangani Covid dan tetap menjalankan pembangunan daerah. 

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan 5 unit dump truck dan 1 wheel loader sebagai program CSR dari Bank BJB untuk mendukung Pemkab Subang dalam penanganan permasalahan sampah, serta penyerahan SK Pensiun dan cinderamata kepada Kepala Dinas PUPR H. Syawal dan Asisten Administrasi Umum Dr. Ir. Besta Besuki Kertawibawa M.PPM. yang telah memasuki masa purna bakti. 
Pada kegiatan tersebut diserahkan pula penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh perwakilan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwakarta kepada Bupati Subang H.Ruhimat dan wakil bupati Subang Agus Masykur, Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya didapatkan oleh Pemkab Subang secara berturut-turut. Diserahkan pula pemberian santunan untuk perwakilan anak yatim piatu Yayasan An Nahla Ciasem. 

Rangkaian acara ditutup oleh sambutan Kang Jimat-Akur mengenai perjalanan, serta visi Pemkab Subang di masa depan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Anggota Pos Gatur Wilayah Hukum Polsek Caringin Laksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas H+5 Lebaran di Jalan Raya Caringin Bogor Jakarta

Kab Bogor, JMI - Memasuki hari + 5 hari raya Idul Fitri 1445 H 2024, arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Caringin Kabupaten Bogor te...