WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sebanyak 351 Personil Polres Rohul Diterjunkan Untuk Pengaman Malam Pergantian

RIAU JMI, Dalam  menghadapi malam pergantian Tahun 2021 ke 2022, Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul), menerjunkan sebanyak 351 Personil untuk  melakukan pengamanan.

Hal tersebut terungkap, ketika  Polres Rohul   menggelar press release ekpose kegiatan  akhir Tahun 2021 yang dipimpin AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Jumat (31/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, di Rohul terdata sekitarnya 169 Rumah Ibadah Umat Kristiani, tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Rohul.

"Kita menerjunkan 351 Personal, baik itu mobile, melekat pada kegiatan ibadah Gereja," terang Eks Kapolres Meranti ini.

"Kemudian sebanyak 100 Personil  distanbykan di Mako, ini sebagai antisipasi, jika ada peristiwa tertentu  yang akan di tangani," tambahnya.

Lanjut Orang Nomor 1  di Polres Rohul ini, Personil Polres Rohul bekerjasama dengan intansi terkait di Pemkab Rohul akan melakukan penyekatan pada Pukul 22 00 Wib.

"Jadi kita harapkan dan kita ingatkan  tidak ada lagi kegiatan Masyarakat yang berpotensi menyebabkan kerumunan," tegas AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Bahkan, Kapolres  mengimbau dalam menghadapi pergantian malam tahun Baru 2022 nanti untuk dapat mengisi pergantian tahun baru tersebut dengan do’a dan Khataman Al-Qur’an.

“Kepada segenap Jajaran agar segera mengajak  para Ulama dan Imam Masjid, untuk menyelenggarakan Khataman Al-Qur’an di Masjid masing-masing ba’da Isya," tuturnya.

Hal ini, sambungnya,  dimaksud untuk dapat diniatkan untuk keberkahan dan keselamatan serta keridhoan dari Allah SWT

"Semoga hal ini kita lakukan salah satu upaya kita dalam menanggulangi  Covid-19 dengan tidak berkerumun di luar yang kurang bermanfaat," pungkas Kapolres Rohul  mengakahiri.

Faisal 6444/Zahra SK/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ketua KNPB Mimika Ditangkap Terkait Suplai Senjata Ilegal ke KKB Papua

gambar hanya ilustrasi JAKARTA, JMI -- Satgas Ops Damai Cartenz  kembali menangkap dua tersangka dalam kasus dugaan suplai senjata dan amuni...