WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sebanyak 58 Desa di Subang Mengikuti Pilkades Serentak di Pertengahan Desember 2021, Ketua DPRD Subang: Pilkades Serentak Berjalan Lancar dan Sukses

Subang JMI - Pelaksanaan Pilkades serentak sudah dekat, Sebanyak 58 desa yang tersebar di 25 kecamatan saat ini memiliki agenda besar yaitu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan secara serentak pada Minggu 19 Desember 2021.

Ketua DPRD kabupaten Subang H. Narca Sukanda berharap pelaksanaan Pilkades serentak bisa berjalan lancar dan aman, menilai kedewasaan masyarakat dalam menghadapi setiap pemilihan umum sudah tumbuh.

Apalagi dengan adanya momen Pilkades yang digelar serentak ini, ia meyakini potensi terjadinya konflik antar warga semakin kecil.

“Masyarakat kita sudah terbiasa menghadapi pemilihan umum, sehingga masyarakat bisa menyadari pentingnya kondusifitas didaerahnya masing-masing,” katanya.

Untuk mengantisipasi hal itu warga masyarakat dihimbau agar tidak mudah terprovokasi, dan masyarakat juga diminta tidak saling menyebar kebencian dan permusuhan satu sama lain yang bisa mengakibatkan terpecah belahnya persatuan antar warga.

Lebih lanjut, H. Narca mengajak masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pilihan dalam Pilkades serentak mendatang. Karena perbedaaan pilihan menurutnya sebuah hal yang biasa dan masyarakat diminta bijaksana dan dewasa dalam menghadapinya.

Dengan harapan Pilkades bisa berjalan lancar dan sukses.

“Mari kita sukseskan Pilkades serentak 19 Desember 2021, dan berharap kepala desa terpilih nantinya bisa menjalankan amanah yang dibebankan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Diimbau kepada warga masyarakat jangan lupa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...