WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Siswa Siswi SDN Poris Gaga 6 Terima Vaksin Covid 19 Sinovax Tahap 1 di Sekolah

Jakarta JMI - Pemerintah Indonesia saat ini tengah menggecarkan vaksinasi covid 19 pada anak usia 6-11 tahun, Vaksinasi pada anak juga untuk mengoptimalkan belajar tatap muka.

Banyak sekolah yang menggelar acara vaksinasi terhadapa para siswa dan siswinya di lingkungan sekolah.

Di Sekolah Dasar Negeri Poris Gaga 6 Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang yang mana seluruh siswa dan siswinya mendapatkan vaksinasi covid 19 Sinovax pada hari Senin (20/12/2022) yang di mulai Pada Pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Vaksinasi yang di adakan di lingkungan sekolah membuat para siswa dan siswi sangat antusia untuk memperoleh vaksin covid 19.

Selain menerapkan program permerintah Kepala Sekolah SDN Poris gaga 6 Wati Kurniati Spd juga barharap agar para siswa dan siswinya sehat dan kebal terhadap Covid 19 varian Omicron.

"Kami mengikuti program pemerinta agar anak anak yang usianya sudah 6 sampai 11 tahun dapat di vaksin, agar anak anak sehat dan kekebalan tubuhnya kuat menghadapi covid 19 varian Omicron." Ucap Wati

Meisya Aulia siswi kelas 3A yang sudah menerima vaksin sinovax merasa sangat senang karena sudah di vaksin tahap satu.

"Saya sangat senang sudah di vaksin, harapan saya agar bisa sehat dan dapat belajar di sekolah lagi". Kata Meisya Aulia.
Bagi siswa dan siswi yang yang akan di vaksin mereka akan melalui proses screening terlebih dahulu guna mengetahui akan kesehatan para siswa dan siswi.

Siswa dan siswi yang sudah di vaksin mereka akan di bawa ke ruang observasi selama kurang lebih 15 menit.

Untuk menghidari kerumunan, Satuan Petugas yang terdiri dari pihak sekolah Puskesmas Poris Gaga, TNI dan Satpol PP melakukan pengetatan agar tidak terjadinya kerumunan di lingkungan sekolah.

Usup petugas Satpol PP Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang menuturkan untuk mencegah kerumunan dirinya menhimbau agat orang tua yang mengatar untuk menunggu di depan sekolah.

"Kami menghimbau agar orang tua yang mengantar anaknya yang mau di vaksin agar menunggu di luar sekolah". Ujar Usup

Bahkan Satgas Covid 19 yang berjaga menghimbau kepada para siswa dan siswi yang sedang sakit tidak di sarankan untuk mengikuti vaksinasi.

M.Hidayat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako, Motivasi Serta Doakan Warga Sakit Tumor dan Kebocoran Usus di Desa Bantarsari Cijambe, Subang

Subang JMI - Bentuk rasa kepedulian  serta rasa jiwa sosial yang tinggi yang di Miliki oleh  orang nomor satu pejabat kepolisia...