WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Teknisi Astra Isuzu cetak prestasi di kompetisi mekanik I-1 Grand Prix


Jakarta, JMI
- Dua mekanik Isuzu Astra Motor Indonesia yakni Muhammad Sya’ban Ghofar (teknisi Astra Isuzu Yogyakarta) dan Dedek Adi Saputra (teknisi Astra Isuzu Malang) meraih prestasi pada kompetisi I-1 Grand Prix katagori Commercial Vehicles 2021 yang digelar secara virtual dengan melibatkan 41 negara.

Pada I-1 Grand Prix tahun ini terdapat beberapa jenis kompetisi, antara lain Technical 'Knowledge E-Competition' untuk uji pengetahuan teknik otomotif, serta 'Virtual Failure Diagnosis E-Competition' yakni kemampuan diagnosa masalah pada kendaraan. 

Training Center Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Fuad Hasyim menjelaskan, ada peningkatan prestasi pada kompetisi tahun ini. Jika tahun lalu hanya masuk peringkat 5, tahun ini Indonesia naik ke peringkat 3 untuk katagori Team Competition. 

Dua Mekanik Isuzu Indonesia juga masuk 10 besar untuk katagori Individual Competition. 

"Tahun ini meningkat di mana dua pesertanya masuk 10 besar mekanik terbaik dunia, yaitu Muhammad Sya’ban Ghofar masuk peringkat 5 dan Dedek Adi Saputra masuk peringkat 8,” jelas Fuad dalam siaran pers dikutip Senin. 

Ernando Demily President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia merupakan bukti Astra Isuzu terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik di jajaran After Sales Service. 

"Tentunya after sales kami didukung oleh mekanik–mekanik yang andal, kualitas yang diakui oleh dunia dan fokus kepada kebutuhan bisnis konsumen," ujar Ernando. 

Benny Dwyanto, General Manager Service Divison PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan bahwa prestasi tim mekanik Indonesia tidak lepas dari upaya seleksi ketat oleh perusahaan. 

"Untuk menguji kemampuan peserta kompetisi agar bisa kompetitif di tingkat dunia maka pemilihan peserta dilakukan secara ketat, yaitu menyeleksi delapan kandidat terbaik dari diler-diler dan diseleksi secara hybrid yaitu seleksi langsung pada kendaraan dan juga virtual," kata Benny. 

Selain itu, persiapan kompetisi I-1GP tahun ini lebih menantang daripada tahun sebelumnya. Sebab, terdapat beberapa jenis kompetisi, yaitu: 

1.Technical Knowledge E-Competition, kompetisi kemampuan pengetahuan tentang teknik otomotif 

2.Virtual Failure Diagnosis E-Competition, yaitu kemampuan diagnosa dan problem solving atas trouble yang terjadi pada kendaraan (trouble pada kendaraan disimulasikan dalam bentuk virtual) 

Untuk Kategori kompetisi dibagi menjadi ‘Team Competition’ dan ‘Individual Competition’, di mana penilaian di Team Competition adalah penggabungan nilai dari masing masing teknisi di Individual Competition, Pemenang dari I-1GP tahun 2021 category : 

Berikut daftar pemenang Isuzu I-1 GP 2021 : 

TEAM COMPETITION (41 Negara Peserta) 

1. Jepang 
2. Vietnam 
3. Indonesia

INDIVIDUAL COMPETITION (82 Orang Teknisi) 

1. Jepang 
2. Vietnam 
3. Jepang 
4. Kenya 
5. Indonesia atas nama Muhammad Sya’ban Ghofar 
6. Filipina 
7. Taiwan 
8. Indonesia atas nama Dedek Adi Saputra

ANT/JMI/Zahra/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...