WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Terkait Aksi Demo Masyarakat Pamanukan Atas Rusaknya Jalan, Gubernur Jabar Cepat Tanggap Akan Perbaiki Betonisasi di Awal Tahun 2022

Subang JMI – Gubernur Jawa barat langsung Respon cepat menanggapinya Terkait Aksi teatrikal Demo warga masyarakat Pamanukan Subang yang menginginkan perbaikan jalan provinsi yang sudah sekian lamanya rusak parah mengakibatkan banyak pengguna kendaraan Baik roda dua maupun roda empat yang terjerembab  dan terguling di jalan yang rusak parah tersebut,Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil memohon maaf. Hal ini disampaikannya melalui akun media sosialnya, Sabtu malam (18/12/2021).

Akibat wabah covid-19 yang menimpa seluruh negara , umumnya Indonesia khususnya Jawa barat Bahwa Di tahun 2020-2021 Jawa barat akan tercatat sebagai 2 tahun tersulit lahir batin, Akibat wabah covid-19 warga Jawa Barat sebanyak 14.000 telah meninggal sedangkan dari sisi pembangunan infrastruktur, pendapatan Pemprov Jawa Barat hilang 5 Trilyun sehingga anggaran infrastruktur banyak sekali dialihkan untuk penanganan covid-19. Akibat dari pengalihan anggaran ke covid-19 Banyak warga yang marah dan kesal karena bantuan hibah berkurang atau hilang, infrastruktur dipotong atau ditunda. Namun kita semua harus sadar pentingnya menyelamatkan nyawa manusia, karena pandemi lebih utama,” ungkapnya.

Ini merupakan situasi sulit dan pilihan pahit katanya, sehingga pihaknya maklum banyak masyarakat yang belum paham kecewa tentunya, termasuk masyarakat Pamanukan Subang terkait infrastruktur.

“Insya Allah seiring akhir tahun, vandemi covid-19 surut dan ekonomi mulai pulih kembali, pendapatan negara bisa lebih baik, maka anggaran infrastruktur 2022 akan diperbanyak lagi, termasuk perbaikan jalan di Pamanukan Subang,”lanjutnya.

“Apapun itu, tentulah saya menghaturkan permohonan maaf atas semua ini. Hatur Nuhun,”pungkasnya melalui akun instagram dan facebook resminya.

Sementara itu Kepala Dinas BMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar  akan segera memperbaiki Jalan Provinsi Pamanukan-Subang pada Triwulan 1 tahun 2022 atau sekitar Februari-Maret 2022.

“Kita akan melakukan perbaikan  sepanjang 1,5 km dengan betonisasi, ini disesuaikan dengan kondisi di kawasan jalan tersebut salahsatunya sering diterjang banjir ROB,” ujar Kepala Dinas BMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono, Sabtu, (18/12 /21) dikutip dari westjavatoday.com.

“Pak Gubernur sudah memerintah saya untuk segera membangun jalan tersebut, dan kita akan laksanakan awal-awal bulan tahun 2022, jadi kami berharap masyarakat bersabar,” lanjutnya.

Seperti diketahui, kerusakan jalan provinsi di Pamanukan terbilang cukup parah. Keluhan warga telah banyak diungkapkan melalui media sosial, dan puncaknya hari ini Sabtu (18/12/2021) mayarakat Pamanukan turun ke jalan  mengadakan Aksi demo teatrikal, menyampaikan tuntutannya ke gubernur Jawa barat Ridwan Kamil menuntut secepatnya perbaikan jalan yang rusak tersebut.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...