WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakil Bupati Subang & Forkopimda Monitoring Pilkades Serentak 2021

Subang JMI - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bersama Forkopimda Kabupaten Subang dan turut hadir pada monitoring tersebut staf ahli sekaligus plt.kasatpoldam,Asda l,kalak BPBD, Kadishub, Kadispemdes, para camat dan unsur muspika  melaksanakan monitoring lapangan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades serentak, diantaranya ke Kecamatan Pagaden, Kecamatan Pamanukan dan Kecamatan Legonkulon,Minggu (19/12/21).

Dalam Pilkades serentak di Kabupaten Subang sendiri dilaksanakan di 58 Desa yang tersebar di 25 Kecamatan dengan jumlah calon sebanyak 200 orang terdiri dari 183 laki-laki dan 17 orang perempuan. Jumlah TPS sebanyak 666 TPS dengan jumlah hak pilih terdaftar dalam DPT sebanyak 256.904 orang.

Monitoring diawalai ke TPS 14 Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden, kemudian ke TPS 03 Desa Rancahilir Kecamatan Pamanukan, TPS 03 Desa Bobos dan TPS 01 Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon.
Dalam monitoring tersebut, wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Kapolres Subang AKBP Sumarni, Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto, Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda dan perwakilan Forkopimda lainnya meninjau bagaimana kondisi pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS terutama terkait penerapan protocol kesehatan yang dijalankan disetiap TPS mengingat dalam Pilkades tahun 2021 masih dalam masa pandemic covid-19.

Wakil Bupati Subang bersama Forkopimda merasa bangga dan apresiasi kepada para petugas TPS yang benar-benar menjalankan protocol kesehatan dan antusiasme masyarakat dari TPS yang dikunjungi mampir semuanya angka partisipasi untuk mencoblos terbilang sangat tinggi sekitar 80% ke atas.

Pencoblosan dilaksanakan dari pukul 07.00 – 13.00 WIB dilanjutkan perhitungan suara dari pukul 14.00 – 18.00 WIB sehingga malamnya sudah bisa dapat diketahui laporan para kepala desa pemenang. 

Agus Masykur dan Forkopimda juga pada monitoring tersebut menyampaikan harapan pelaksanaan Pilkades Serentak kabupaten Subang tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman, tertib dan kondusif.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...