WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anggota DPRD Apresiasi Nakes dan TNI Polri Genjot Akselerasi Percepatan Vaksinasi

RIAU JMI, Akselerasi percepatan vaksinasi merupakan komitmen Pemerintah untuk mewujudkan terciptanya Kekebalan Tubuh (Anti Body) Masyarakat, sehingga mendapatkan dapat mencegah dari penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal ini, Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) yang dipimpin AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Binmas AKP Hermawan intens melakukan monitoring Vaksinisasi dengan harapan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

"Aksi kemanusiaan ini terus digenjot, 
mengingat saat ini, selain sudah masuk Covid-19 varian Omicron telah memberikan dampak adanya peningkatan laju pertumbuhan Virus Corona," kata AKP Hermawan, Sabtu (29/1/2021).

“Tentunya kita harus waspada, karena ini terus meningkat, jadi  kepada seluruh Masyarakat, bagi yang belum vaksin tolong segera vaksinasi, Pemda dan  TNI Polri telah menyiapkan gerai-gerai,” ujarnya

Di sisi lain, dirinya mengingatkan kepada Masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis dua dan telah melewati waktu enam bulan, untuk segera mengikuti vaksinasi dosis ketiga (Booster).

Eks Kapolsek Rambah ini, Pemerintah telah memberikan kesempatan untuk Masyarakat mendapatkan vaksinasi Booster maupun untuk usia anak 6-12 Tahun. 

Kemudian  Dia,  menekankan, dengan dilakukannya Booster hal itu akan kembali meningkatkan imunitas seseorang terhadap Covid-19.

“Masyarakat silahkan yang belum vaksin untuk segera vaksin yang sudah dua kali namun sudah lewat dari enam bulan silahkan daftar ikuti vaksin  Booster," tuturnya lagi

"Karena memang ada kecenderungan setelah enam bulan pasti tingkat imunitas atau kekebalan akan turun, sehingga perlu ada Booster ulang untuk tingkatkan lagi,” ucapnya

Tak hanya mengingatkan pentingnya vaksin maupun  Booster, AKP juga menekankan soal perlunya kedisiplinan serta penguatan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari dalam menjalankan aktivitas, mulai dari memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

AKP Hermawan, menegaskan,  harus diperhatikan, lebih khususnya untuk wilayah, karen Rohul sudah  melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Ia meminta agar pendidikan, dihadiri fisik para pelajar tersebut disesuaikan dengan aturan yang ada, untuk itu perlunya vaksinasi Pelajar di SDN 22 Tambusai, Desa Sungai Kumango," ungkapnya.

"Dengan kata lain, setiap wilayah harus bisa menentukan PTM sudah bisa berjalan 100 persen, makanya sebelumnya, kita melakukan monitoring vaksinasi," tuturnya

“ Karena memang di satu sisi anak-anak kita tentunya harus dapat pembelajaran secara langsung, karena memang ini sangat penting bagi anak-anak kita. Sehingga tidak ada risiko learning loss, termasuk  juga risiko kemiskinan belajar atau learning poverty,” paparnya

Akselerasi vaksinasi dan penguatan prokes, kata AKP Hermawan,  sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron. 

Pasalnya, selain Imported Case, penyebaran jenis virus itu, sebutnya,  kini juga sudah ditemukan dari transmisi lokal. “Tolong untuk yang belum vaksin segera vaksin dan yang sudah dua kali vaksin harus Booster silahkan laksanakan," paparnya.

"Paling utama walaupun sudah vaksin tetap jaga prokes. Pakai masker terus jangan lupa. Cuci tangan jangan lupa dan selalu memastikan kita laksanakan cek rutin," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Anggota DPRD Rohul  Muliadi Siregar,  mengimbau kepada Masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap wabah Covid-19 tersebut 

Namun tidak panik dalam menghadapi Covid-19 varian Omicron, Politisi Partai Amanat Nasional ini, mengingatkan pentingnya Vaksinisasi, khususnya kepada Pelajar usia 6-12 yang akan mengikuti PTM.

Muliadi Siregar, selama ini, menurutnya, pantauannya, Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas jadi Vaksinator di Rohul dinilai cukup profesional dan mantap, karena hingga kini, belum ada kendala seperti di daerah lainnya.

"Saya mengingatkan Masyarakat supaya jangan termakan isu hoax, vaksinasi itu untuk kebaikan dan kesehatan kita," paparnya.

"Kita memberikan apresiasi kepada para Vaksinator, Polri TNI serta unsur terkaitnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...