WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Lantik 390 PNS Dari Jabatan Struktural Menjadi Jabatan Fungsional Pemkab Subang

Subang JMI - 390 PNS Jabatan Fungsional yang telah di Lantik dan di ambil sumpah oleh Bupati Subang H.Ruhimat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang,turut hadir mendampingi kegiatan tersebut wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Ketua DPRD Subang H.Narca sukanda ,S.sos.,sekertaris daerah kabupaten Subang.H.Asep Nuroni.S.Sos.M.si, dan kepala BKPSDM Kabupaten Subang.H.Cecep Supriatin,M.si., Dalam kegiatan tersebut Bertempat di Aula Oman Syahroni, Sekretariat Daerah Kabupaten Subang, Jumat (31/12/2021).

Sebanyak 390 PNS jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang  tersebut telah dilantik dan di ambil sumpah menjadi jabatan fungsional, dengan rincian 383 orang ahli muda, 4 orang ahli madya, dan 3 orang ahli pertama.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan secara virtual dengan dibagi dalam 6 tempat yaitu Aula Pemda Subang, Aula BPKSDM Subang, Aula PGRI Subang, Aula Dinas Kesehatan Subang, Aula BKAD, dan BP4D Subang.

Bupati Subang H.Ruhimat memandu sumpah janji jabatan yang diikuti oleh para pejabat yang dilantik, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan yang ditandatangani oleh perwakilan peserta, para saksi yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Subang dan Kepala BKPSDM Subang, dan rohaniawan.
Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas penyetaraan jabatan struktural menjadi jabatan fungsional. 
 H.Ruhimat menyampaikan kegiatan penyetaraan jabatan merupakan amanat Presiden RI tentang penyederhanaan eselon menjadi 2 level dan diganti menjadi jabatan fungsional sesuai keahlian dan kompetensi.

“Adapun penyusutan birokrasi ini ditujukan untuk mewujudkan birokrasi yang dinamis, lincah dan profesional, sebagai upaya peningkatan efektivitas guna mendukung peningkatan kinerja.” Tegas H Ruhimat.

Bupati Subang berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan tulus ikhlas dan semangat dalam melayani masyarakat Subang.
“Saudari-saudari patut bersyukur karena menjadi pelaku tonggak sejarah perubahan birokrasi di Indonesia” Tutupnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...