WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Melantik Dua Kepala Desa di Wilayah Kec.Pusaka Jaya, Bupati Apresiasi Kondusifitas Pilkades Serentak 2021

SUBANG, JMI - Bupati Subang, H. Ruhimat melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah jabatan kepada kepala desa terpilih Desa Bojongjaya dan Desa Bojongtengah Kecamatan Pusakajaya, turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Dandim 0605 Subang, sekertaris daerah kabupaten Subang,Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat,PLT.kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa,kepala dinas pertanian , ketua DPRD kabupaten Subang beserta anggota DPRD dapil Pantura, Jajaran muspika pusaka jaya serta tamu undangan, Bertempat di Aula Desa Bojongtengah, Kamis, 5 Januari 2022.

Kepala Desa yang dilantik diantaranya Anim Danim sebagai kades Bojongjaya dan H. Rosidin sebagai kades Bojongtengah periode 2022-2028.

Camat Pusakajaya Drs. Vino Subriadi dalam laporannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kang Jimat dan dinas terkait yang telah membantu penyelenggaraan pilkades serentak.

“InsyaAllah kecamatan Pusakajaya dapat berlari lebih cepat lagi mewujudkan Subang Jawara, ayok kita sama-sama kita dukung program Kang Jimat” Ungkap Vino.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan Anim Danim sebagai kades Bojongjaya dan H. Rosidin sebagai kades Bojongtengah terpilih, dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan oleh saksi, Plt. Kadispemdes Subang, Camat Pusakajaya dan Rohaniwan.

Kepala Desa Bojongtengh terpilih, H.Rosidin, dengan dalam sambutannya memohon bimbingan kepada Kang Jimat dalam membangun Desa Bojongtengah agar semakin maju dan dirinya akan siap mendukung Program Bupati.

H. Rosidin menyampaikan rasa bahagiaannya saat Kang Jimat mendengarkan keinginan dirinya dan petani pantura perihal irigasi. “Para petani di jalur pantura ingin ditambah bibit airnya beberapa hektar, alhamdulillah Pak Haji Ruhimat menindaklanjuti dan menyatakan tahun ini ada program sodetan” Ujar H. Rosidin yang disambut dengan meriah dan antusias oleh para warga yang hadir. H. Rosidin pun mengungkapkan kesiapannya sebagai kepala desa untuk melunasi PBB.

Senada dengan H. Rosidin, Anim sebagai Kepala Desa Bojongjaya terpilih mengungkapkan kesiapannya dalam memimpin Bojongjaya. “Simkuring tidak merasa paling jago di Desa Bojongjaya, malah ini adalah sebuah amanah yang harus saya jaga betul-betul. Saya ingin membawa Bojongjaya subur dan makmur, saya dan warga siap mendukung program Pak Bupati khususnya pelunasan PBB” Ujar Anim.
Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menghaturkan selamat atas terpilihnya Kades Bojongjaya dan Bojongtengah. "Sebagai orang tua di Kabupaten, saya berpesan jalankan amanat sesuai cita-cita rakyat dan pendukung bapak-bapak sekalian, saya nitip, amankan dana desa, bapak berdua adalah kepanjangan tangan saya di tingkat desa" Ujar H.Ruhimat.

Mengenai pemilihan kepala desa, H.Ruhimat mengingatkan para warga bersatu kembali membangun desa masing-masing.

“Sekalipun ada kades yang kali ini sudah senior, ketiga kalinya menjabat, tetap membutuhkan dukungan dari warga untuk memajukan desa”  Tuturnya
H.Ruhimat menghaturkan rasa terima kasihnya kepada badan pengawas, panitia dan para warga Pusakajaya.
“meuni ngeunah pisan pilkades di ke dua desa ini, saya tidak mendengar ada kericuhan dan perpecahan, terima kasih kepada kedewasaan dalam menjalankan demokrasi sehingga pilkades aman nyaman dan tentram” Puji H Ruhimat.

Selanjutnya Bupati subang mengungkapkan permohonan maaf dan salamnya untuk warga desa Bojongtengah dan Bojongjaya.

“Saya mengakui banyak rencana pembangunan yang berantakan karena anggaran seep untuk Covid. Meskipun begitu, saya pun berkomitmen untuk teguh sesuai koridor, dan tidak menyalahgunakan APBD” Ungkap Bupati Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...