WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati, Wabup, Kapolres, Serta Dandim 0605 Subang Tinjau Langsung Jl Lingkar Cagak, Ingatkan Pengelola Wisata Harus Terapkan Prokes di Lokasi Wisata

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi bersama unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan jajaran Camat, melaksanakan kegiatan peninjauan jalan lingkar cagak dan titik keramaian di wilayah Subang Selatan, Sabtu 1 /1/2022.

Bupati Subang H Ruhimat didampingi istrinya Hj, Yoyoh Sopiah Ruhimat, wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bersama istri Ega Agustine Rosyadi serta Sekda Subang  Asep bersama Hj. Siti Nuraeni Nuroni, memulai kegiatan peninjauan dari desa Ciawitali, Serangpanjang, dengan mengendarai kendaraan roda 2, meninjau jalan lingkar cagak yang baru selesai dan digunakan oleh masyarakat untuk memperlancar lalu lintas. Di titik tersebut Bupati dan Wabup subang memeriksa ketinggian coran beton jalan, dan kualitas pembangunan jalan lingkar.

Selanjutnya, Bupati Subang bersama rombongan  meninjau Posko Terpadu Angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. 

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Subang H.Ruhimat menyapa para petugas yang berjaga di posko terpadu. H.Ruhimat meminta kepada dinas terkait  untuk terus menjaga kondusifitas dan kelancaran jalur dari lingkar cagak ke arah ciater , Bupati menginstruksikan kepada Dinas perhubungan untuk menata angkutan umum elf yang seringkali ngetem di bahu jalan lingkar cagak, agar tidak menghalangi lalu lintas.
Setelah meninjau posko terpadu, Bupati dan wakil Bupati Subang bersama rombongan melakukan peninjauan ke lokasi wisata D'castello. Peninjauan tersebut untuk memeriksa kesiapan pihak pengelola terkait penerapan prokes untuk pengunjung yang memadati lokasi wisata. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah pengunjung wajib sudah vaksin minimal dosis 1 dan bagi yang belum vaksin tersedia pos vaksinasi di area D’Castello yang bekerjasama dengan Polres Subang dan juga Dinas Kesehatan. 

H Ruhimat menyatakan bahwa saat ini destinasi wisata di Kabupaten Subang sudah bisa beroperasi sepenuhnya namun tetap harus dengan pemberlakuan protokol kesehatan, mengingat Kabupaten Subang berada di level 1 untuk situasi pandemi. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan pada kegiatan tahun baru  2022 ini merupakan perhatian Pemerintah Daerah untuk keberlangsungan ekonomi masyarakat Kabupaten Subang, salah satunya dengan pembukaan jalan lingkar Jalancagak dan pemberlakuan satu arah untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang menyebabkan kemacetan di Jalancagak. Kedepannya, jalan Cipeundeuy-Serangpanjang pun akan segera bisa dipergunakan untuk mempersingkat jarak dan waktu bagi masyarakat. 

Selain itu, Bupati Subang dan unsur Forkopimda juga meninjau stand UMK.

Berharap, pengelola menyediakan ruang agar UMKM subang dapat turut memamerkan dan menjual dagangannya.
Kapolres Subang, AKBP Sumarni. S.ik,SH.MH dalam penyampaiannya mengingatkan bahwa dibukanya objek wisata di Kabupaten Subang tidak lepas dari target vaksinasi masyarakat Kabupaten Subang yang sudah mencapai 75%, ini merupakan hasil kerja semua pihak yang terlibat dengan target yang harus dikejar. 

Mengenai persoalan lalu lintas, dengan adanya lingkar jalan cagak diharapkan kepadatan lalu lintas yang terjadi di setiap pagi, akhir pekan dan hari libur dapat terurai lancar nantinya, namun Kapolres pun mengingatkan pula kepada manajemen objek wisata untuk memperhatikan kondisi keluar-masuknya pengunjung agar tidak menyebabkan kemacetan. Daerah Jalancagak hingga Ciater memang menjadi langganan macet ketika memasuki hari libur panjang.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Dandim 0605 Subang, para Asisten Daerah, para Staff Ahli, dan para Camat se-Kabupaten Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kab. Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat

Tangerang JMI , Silaturahmi Dan Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat Kecamatan Balaraja ka...