WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolsubsektor Pegadungan Iptu Wati Asih Pantau Kegiatan vaksinasi di SDS Santo Kriatoforus II


Jakarta JMI
, Kepala Polisi Sub Sektor(Kapolsubsektor) Pegadungan polsek Kalideres Jakarta Barat iptu Wati Asih didampingi Bhabinkamtibmas pegadungan Aiptu Wagito dan humas PWI Koordiantoriat Jakarta Barat Faisal 6444 memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi ke-2 Covid-19  yang diselenggarakan SDS Santo Kristoforus II perumahan Citra 2 Pegadungan Kecamatan kalideres Jakarta Barat, senin (31/1/2022).

Disela-sela kegiatan, Iptu Wati mengatakan Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari Pemerintah untuk mengatasi dan menyelesaikan masalah yang dialami oleh rakyat Indonesia, Salah satunya adalah Covid-19.

“Dampak pandemi tidak hanya menjadi masalah kesehatan tetapi juga menjadi masalah ekonomi, sebagai dampak ikutan dari Covid-19 ini,” kata Iptu Wati Asih.

Iptu Wati menjelaskan, Covid-19 merupakan bencana global namun telah menjadi problem besar di Negara Indonesia. Dengan demikian masalah tersebut tidak bisa hanya diatasi oleh pemerintah melalui Lembaga-lembaga Kesehatan, Dinas Kesehatan, puskesmas, Pemda, Polri dan TNI tapi semua masyarakat di Indonesia.

Masalah Covid-19, harus menjadi gerakan bersama. Gerakan oleh seluruh elemen. Mulai dari masyarakat, pemerintah sebagai salah satu pilar utama yang dekat dengan rakyat.

“Polri mengambil bagian membantu meringankan beban Negara, membantu mengawasi  masyarakat dalam kegiatan vaksin Covid-19 ini,” kata Wati.

Kapolsubsektor Pegadungan menuturkan, selain vaksinasi Covid-19, banyak kegiatan lain yang dilakukan polri dalam kaitan dengan penanganan Covid-19.  Diantaranya; mengawasi aturan prokes, pemantauan aktifitas masyarakat, pendataan bagi masyarakat yang sudah dinyatakan positif covid 19, serta berikan Bansos bagi yang terdampak langsung pandemi.

Semua kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen polri sebagai bagian dari komponen bangsa untuk menyelesaikan persoalan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat.

Iptu Wati kemudian menghimbau masyarakat agar tidak menganggap enteng dengan pandemi Covid- 19. Masyarakat juga diminta untuk ikut berpartisipasi dan ambil bagian dalam program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...