WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunjungi Abu Kuta Krueng, Pangdam IM: Peran Ulama Sangat Penting Wujudkan Aceh Damai dan Sejahtera

Aceh JMI, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan mengunjungi ulama kharismatik Aceh, Tgk H Abu Usman Ali atau lebih kerap disapa Abu Kuta Krueng di kediaman Abu Kuta Krueng, Komplek Darul Munawwarah Gampong Kuta Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Jum'at (31/12/2021).

Kunjungannya kepada Abu Kuta Krueng dilakukan Pangdam IM seusai meninjau vaksinasi massal masyarakat pesisir Kabupaten Pidie dan kunjungan kerja di Kodim 0102/Pidie.

Kunjungan Pangdam IM kepada Abu Kuta Krueng sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan diri dengan salah satu ulama kharismatik Aceh.

Pangdam mengatakan, peran serta ulama selaku pengayom umat sangat dibutuhkan. Dirinya berharap kepada para ulama untuk terus mengajak dan mengimbau masyarakat agar selalu melakukan kebaikan dan terus menjaga perdamaian, sehingga aceh selalu aman, damai dan sejahtera. Di samping itu, peran ulama juga sangat penting dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Ulama pada hakikatnya menjadi cermin utama bagi segenap masyarakat, terlebih di daerah yang berjuluk Serambi Mekkah ini, sosok ulama menjadi panutan utama", kata Pangdam IM.

Dalam kesempatan tersebut Abu Kuta Krueng juga menyambut hangat dan berterima kasih atas  kedatangan Pangdam IM dan rombongan ke Dayah Al Munawarah Kuta Krueng. Ini merupakan suatu kebanggaan dan semoga silaturahmi antara Umarah dan Ulama yang sudah terbangun sampai saat ini bisa terus terpelihara. Dirinya berharap TNI akan selalu melindungi dan membantu kesulitan masyarakat. 

Di akhir kunjungan, Pangdam IM memberikan cenderamata secara langsung kepada Abu Kuta Krueng.

Dalam kunjungan silaturahmi singkat itu, Pangdam IM didampingi Danrem 011/LW, Dandim 0102/Pidie bersama unsur Forkopimda Pidie Jaya. 

Faisal 6444/Zahra SK/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...