WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelantikan 2 Kades Cinangsi dan Majasari Kec.Cibogo, Bupati Subang Pesan Amanah dan Jalankan Tugas dengan Baik

Subang JMI - Kepala desa terpilih Cinangsi dan Majasari telah di ambil sumpah jabatan langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat ,Hadir Dalam kesempatan tersebut ketua DPRD Subang H.Narca sukanda,S,SOS., Kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH, Asisten daerah Bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat,staf ahli plt.kadis pemdes,muspika ci bogo serta para kepala desa di wilayah kecamatan ci bogo dan masyarakat setempat,Bertempat di lapang Talaga mas ,Desa cinangsi, Kecamatan Cibogo, Subang, Senin, 17 Januari 2022.

2 (Dua ) kepala Desa yang di Lantik tersebut di antaranya Kepala Desa terpilih  Desa ci nangsi yaitu Pepe Surya Subagja dan Hatayudin sebagai Kades Majasari periode tahun 2022 - 2028.

Camat Cibogo Sri Novia S.IP dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan pilkades berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Sri menyampaikan angka partisipasi masyarakat terkait Pilkades cukup tinggi, dimana Cinangsi mencapai 77,9% dan Majasari partisipasi 92,6%. 

Sri juga menyampaikan pelaksanaan pilkades dilaksanakan tanpa biaya atau 0 Rupiah, berkat anggaran yang diberikan oleh Pemda sehingga Kades tidak memiliki beban dan mampu fokus melaksanakan tugas.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh oleh Bupati Subang H.Ruhimat dengan diikuti oleh kedua Kepala Desa terpilih serta Dilaksanakan juga penandatanganan berita acara oleh Bupati dan kedua Kades terpilih serta di saksikan oleh para saksi dan Rohaniwan, juga dilaksanakan penyematan tanda jabatan kepada kedua Kades.

Pepe Kepala Desa Cinangsi  Pepe Surya subagja dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan yang kini telahdi emban olehnya adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik "mohon doa restu, mudah mudahan penyelengaraan (roda pemerintahan) dapat berjalan baik".

Di tambahkan Cece di hadapan awak media usai pelantikan saya akan laksanakan program 100 hari kerja kedepan, yang pertama program pembinaan terhadap perangkat desa, yang ke-dua kita punya aset yang paling potensi yaitu situ cinangsi yang sementara terbengkalai, mudah-mudahan dari anggaran Dana desa di pokuskan berdaya guna dan berhasil guna untuk meningkatkan pendapatan aset desa cinangsi,karenadi wilayah Desa ci nangsi sendiri kegiatan masyarakat sangat luar biasa ,ada pekerja tekwang sudah puluhan ribu, untuk menyediakan peristirahatan siapa saja yang berada di wilayah ci nangsi dan para pengunjung wisata cukup beristirahat di situ ci nangsi saja,"harapnya.
Sementara itu, Hatayudin kades Majasari menyampaikan harapannya untuk mendapatkan dukungan dari warga Majasari. Dirinya juga berterima kasih atas pelaksanaan Pilkades yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah dan dirinya mengatakan akan siap mendukung program Jawara.

H.Ruhimat mengucapkan selamat dan berpesan untuk menjalankan amanah dengan baik serta melaksanakan tugas sesuai dengan rel yang telah ditentukan. "Kita sama sama, yuk kita jalankan sesuai dengan rel yang sudah ditentukan, saya tidak mau bapak bapak ada masalah dengan APH" tersandung masalah hukum," pesan Bupati Subang.

Terkait pelaksanaan pilkades yang berjalan dengan baik dan lancar, Bupati Subang sangat mengapresiasi para pendukung atas kedewasaannya sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan meminta untuk mendukung program kades terpilih.

"Ulah aya gantar kakaitan, jadi satu lagi kita"seperti sapu lidi yang sudah terikat jadi satu," ujar Bupati Subang.

H.Ruhumat juga memohon maaf terkait planning pembangunan yang tidak berjalan dengan maksimal, dirinya meminta maaf karena untuk saat ini, anggaran difokuskan untuk peyelamatan nyawa manusia dalam menghadapi vandemi covid-19 Namun, Bupati menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyalahgunakan anggaran.

Kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH di hadapan para awak media menyampaikan bahwa Alhamdulillah kami mengikuti pelantikan 2 kades terpilih di kecamatan ci bogo yaitu kades cinangsi dan kades majasari ,kami mengingatkan kepada para kades yang terpilih agar menjalankan tugas-tugasnya dengan amanah serta melakukan pengelolaan anggaran yang diberikan kepada Desa sesuai dengan ketentuannya jangan sampai ada hal-hal yang tidak di inginkan," imbuhnya.

kami juga mengingatkan jangan sampai  melakukan tindak pidana korupsi dan terlibat kasus korupsi, dalam hal pengelolaan anggaran tersebut supaya di maksimalkan anggarannya untuk kepentingan warga masyarakat di desanya masing-masing. 
Kapolres berpesan kepada kades yang terpilih agar mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi di desanya masing-masing hingga 100 persen dan juga meminta mereka sama-sama untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas bersama warga masyarakat di desanya masing-masing untuk membentuk siskamling atau pos ronda , serta menginformasikan kepada kami jika ada  hal-hal yang kira-kira  berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat."jelasnya.

Berharap kepada para kepala desa terpilih ,kami akan pantau tehadap penggunaan anggaran dana desa sebagai mana mestinya, mereka harus amanah dalam menggunakan anggaran tersebut, jangan sampai di salahgunakan,"tegas Kapolres Subang.

Usai pelantikan, Bupati Subang beserta porkopimda meninjau hasil karya UMKM setempat yang telah diekspor ke luar negeri serta menerima sebuah lukisan dirinya dari seniman setempat.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...