WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat


Cilacap JMI,
Digelontorkannya anggaran dari pemerintah pusat ke setiap kabupaten/kota dan selanjutnya disalurkan ke setiap desa untuk pembangunan sarana ataupun prasarana terutama untuk infrastruktur dalam kemakmuran lingkungan desa untuk berjalannya perekonomian di suatu desa.

Dengan pengalamannya dalam memimpin, H Satariyo,S.Pd selaku Kepala Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap mempunyai cara dalam memanfaatkan anggaran dari pemerintah.

Satariyo menuturkan, “Saya berharap dengan memanfaatkan anggaran untuk pembangunan sarana ataupun prasarana akan semakin menguatkan komitmen kita untuk terus melakukan aksi nyata, sehingga upaya-upaya dalam pembangunan berkelanjutan melalui bentuk program pembangunan ekonomi dapat diikuti dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat," Ujarnya saat di temui Wartawan JURNAL MEDIA Indonesia (06/01/2022).


Seperti saat ini yang sudah di kerjakan adalah pembangunan rehabilitasi kantor Pos Kesehatan Desa (PKD) dari Dana Desa 2021 sebesar Rp 215.000.000.

"Setiap anggaran yang turun ke Desa akan di pergunakan dengan apa yang telah di musyawarahkan bersama LPM maupun BPD dengan transparan agar tidak menjadi fitnah dan kecemburuan bu sosial," pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan, keberhasilan atau mewujudkan pembangunan berkelanjutan membutuhkan kerjasama pemerintah desa serta masyarakat dengan memaksimalkan upaya-upaya melalui berbagai program sehingga dapat menyeimbangkan aspek ekonomi, sosial dan lingkungan melalui semangat gotong royong di Desa tersebut.

“Dalam memenuhi susunan keinginan lapisan masyarakat yakni pemerataan pembangunan di semua sektor pembangunan infrastruktur jalan juga pembangunan yang belum terwujud akan diprioritaskan,” tutupnya.

 

A.Mansur/JMI/Red 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...