WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penyelesaian Masalah Sampah, Bupati Subang Tanam 1000 Pohon di Bekas TPA Panembong yang Sudah Over Load

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat secara simbolis melaksanakan Penanaman 1000 pohon   di Eks-TPA Panembong,dalam kegiatan penanaman  tersebut di hadiri Asisten daerah bidang perekonomian dan pembangunan,kepala dinas pertanian,dan jajaran dinas lingkungan hidup kabupaten Subang serta muspika kelurahan Parung, Senin 10 Januari 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang H. Hidayat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran LH dan dinas terkait yang telah menghadiri penanaman pohon tersebut. 

Dirinya bersyukur setelah melalui perjalanan panjang dan pengurusan perizinan yang tidak mudah, Pemkab Subang berhasil menghadirkan solusi untuk permasalahan sampah, yaitu membuka lokasi baru, yaitu di TPA Jalupang beserta ruas jalannya. Solusi ini merupakan langkah dari Bupati Subang beserta jajaran terhadap permasalahan sampah yang telah bertahun-tahun di TPA Panembong yang sudah mengalami overload sehingga mengakibatkan longsor.

Hidayat pun melaporkan RAB TPS Pamanukan yang baru saja dipilih untuk mengatasi permasalahan sampah di Pantura, saat ini tengah dikerjakan, dan diperkirakan dapat beroperasi di bulan Februari mendatang.

Bupati Subang H.Ruhimat mengungkapkan apresiasinya kepada DLH Subang atas penanganan permasalahan sampah di Subang, termasuk pemindahan TPA Panembong ke TPA Jalupang serta pembukaan akses jalannya. Dirinya juga mengungkapkan apresiasi atas kegiatan reboisasi di Area Ex-TPA Panembong dengan penanaman 1000 bibit pohon. 
“Betapa bahayanya jika O2 jika tidak seimbang, Apresiasi untuk Dinas LH berhasil ngabobotohan dina raga, menciptakan iklim yang seimbang.” Tutur Bupati Subang.
Selanjutnya, H.Ruhimat mengungkapkan harapannya kepada jajaran DLH Subang agar menumbuhkan kesadaran dalam bekerja sesuai tupoksi. “Seorang Kadis tidak akan bisa maksimal tanpa dukungan jajarannya. Semoga apa yang bapak-ibu kerjaan selain bertanggung jawab kepada pekerjaan, tapi juga di hadapan Allah SWT. Semoga DLH Subang dapat memberikan yang terbaik dan maksimal untuk masyarakat” tanggapnya.

Menutup pertemuan tersebut Bupati Subang H.Ruhimat menginstruksikan seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup Subang untuk menginisiasi gerakan pilah sampah di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Bahwa permasalahan sampah di Subang hanya dapat diselesaikan dengan kerja sama antara masyarakat dengan Pemerintah.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...