WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pergolakan Seputar Pembentukan Kota Baru Tang-Teng


Tangerang JMI
, Fenomena munculnya ide pemekaran wilayah yang terjadi pada hampir 
seluruh wilayah provinsi di Indonesia sudah tidak dapat dibendung lagi. Beberapa kecamatan dalam suatu daerah berubah menjadi sebuah kabupaten/kota yang memisahkan diri dari kabupaten/kota induknya dan ada pula beberapa kabupaten/kota bergabung membentuk satu provinsi baru. 

Wacana pemekaran wilayah ini begitu menggebu menyusul contoh berhasilnya pemekaran beberapa provinsi di Indonesia Di antaranya pembentukan provinsi Banten sebagai hasil pemekaran dari Jawa Barat, Bangka-Belitung dari Sumatera Selatan, Maluku Utara dari Maluku, Kepulauan Riau dari Riau dan sebagainya.

Gejala-gejala munculnya ide pemekaran tersebut ada yang berhasil diwujudkan namun ada juga yang masih mengalami hambatan dalam merealisasikan ide pemekaran daerah mereka, Salah satu nya adalah pembentukan Kota Baru Tang-Teng (Tangerang Tengah). (07/01/2022)

Pergolakan seputar pemekaran Kota Baru Tang-Teng sendiri sudah mewacana dengan cepat di kalangan masyarakat Apabila, sumber daya manusianya belum siap , kultur budaya wilayah itu sendiri hilang , edukasi dan sosialisasi dan kearifan lokal tidak di jalan kan serta kajian kajian nya pun tidak mendasar secara menyeluruh Sebagai Negara Demokrasi. 

Saat awak media JURNAL MEDIA Indonesia menanyakan kepada masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya. Ia mengatakan “Menyimak dari pengalaman waktu itu pemekaran wilayah dari kabupaten menjadi kota yang batas ke wilayahan nya kali cisadane ke timur yang pada umum nya  mengetahui pastinya , waktu itu yang  menjadi penguasa / pemimpin bukan dari putra putri wilayah itu sendiri  dan itulah salah satu yang menjadi kekhawatiran kami sebagai warga asli kabupaten tangerang saat ini.” Ujarnya


Mah Pudin/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....