WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Persiapan Pelaksanaan PTM, Jabar Bergerak Bersama Polres Subang, Monitoring Gerai Vaksinasi Pelajar di SDN Bulan Sari Kel.Pasir Karembi Subang

Subang JMI - Pengurus Jabar Begerak Kabupaten Subang melaksanakan monitoring gerai vaksinasi pelajar SDN Bulansari Kelurahan pasirkareumbi Kecamatan Subang. Jum'at (7/1/22)

Lurah Pasirkareumbi Andri Lasmana Ahmad, S.STP., M.Si menyampaikan kegiatan gerai vaksinasi pelajar ini  dilaksanakan langsung oleh polres Subang bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Subang dengan tujuan menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)."imbuhnya.

Menurutnya ,"Bahwa Vaksinasi  sangat penting sekali untuk melindungi siswa dan keluarganya dari potensi paparan COVID-19. Pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar  dan terus mendorong pelaksanaannya. Adapun untuk total yang di vaksin dosis pertama sebanyak 142 orang, diantaranya 120 pelajar dan umum sebanyak 22 orang. Pungkasnya

Hj. Yoyoh Sopiah selaku Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang menyampaikan agar setelah di vaksin para pelajar harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta membatasi kerumunan di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.
.
“Diharapkan kita saling meningkatkan kewaspadaan dan mengingatkan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid-19,” harapanya.

Kami menghimbau juga kepada para pelajar, supaya saling mengingatkan dalam hal Prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.,"himbaunya.
Selain itu juga dalam kesempatan bertatap langsung dengan orang tua pelajar menyampaikan perlindungan melalui vaksinasi juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah. Upaya vaksinasi itu memberikan perawatan, supaya kalau terinfeksi Covid-19 gejalanya ringan. Dengan kondisi itu maka apabila satuan pendidikan belum keseluruhan tervaksinasi dengan baik, maka risiko klaster penularan akan berpotensi.

Selain itu juga pengurus Jabar bergerak memberikan bingkisan susu kemasan dan makanan ringan untuk setiap pelajar yang telah melaksanakan vaksinasi.

Turut hadir Dalam kegiatan tersebut  Kapolres Subang  AKBP.Sumarni.s ik,SH.,MH.beserta jajaran, Camat Subang, Lurah Pasirkareumbi, pengurus TP PKK Kelurahan Pasirkareumbi, dan juga petugas tim medis vaksinasi Si Dokkes Polres Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kab. Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat

Tangerang JMI , Silaturahmi Dan Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat Kecamatan Balaraja ka...