WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Program Upland Manggis Tahun 2021 Sebesar Rp 23 M Sudah Terealisasi

SUBANG, JMI - Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Subang kelola program Upland tahun 2021 sebesar 23 miliar, yang sumber dananya berasal dari hibah dari luar negeri ,dalam program Upland tahun 2021 tersebut sudah di laksanakan dan sudah teralisasi 100 persen 

Kepala Badan keuangan dan aset daerah (BKAD) Kabupaten Subang, Asep Saepul Hidayat didamping Kabid Perbendaharaan, Casari kepada para awak medi di ruang kerjanya Senin 10/1)2022, menjelaskan bahwa dengan adanya program Upland tersebut,Pemerintah Daerah sudah menerima reimburse dari pusat sebesar Rp 23 miliar untuk program hibah dari luar negeri tersebut,"imbuhnya.

Asep menyebut “Kalau Upland itu asumsinya bayar dulu baru di-reimbursemen (dana pengganti). Semua sudah lunas, uang Pemda sudah diganti,"jelasnya.
Lanjut Asep,"Untuk mengcover semua biaya pembangunan infrastruktur bagi 81 kelompok di Kabupaten Subang yang mendapatkan program tersebut Pemda Subang pada tahun 2021 sudah mentransfer ke rekening masing-masing kelompok sesuai ajuan dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Subang.

Dirinya mengungkapkan“ setiap ajuan dari Dinas Pertanian. Sudah kami laksanakan, Jadi semua yang telah diajukan dinas pertanian kami ACC semua, untuk tahun 2022 anggaran Upland sebesar 20 miliar akan segera di cairkan” katanya.

Bantuan Upland tersebut untuk di kabupaten Subang sendiri totalnya Rp 75 miliar ,dicairkan secara bertahap dalam kurun waktu  selama empat tahun sampai tahun 2024,"ungkapnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...