WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bimbim Asal Medan Terpilih Menjadi PJC INDOVWT Regional Sumut

SUMUT JMI, Indonesia Virtual Walkie Talkie disingkat IndoVWT adalah aplikasi yang bekerja seperti Perangkat Walkie Talkie klasik. Namun memiliki kemampuan untuk menghubungkan Masyarakat Indonesia berupa modulasi suara yang dihubungkan menggunakan Teknologi Internet atau TCP/IP (Jalur Wi-Fi maupun Akses Operator Mobile Data).

Aplikasi ini dapat digunakan untuk berkomunikasi secara Real Time dan Memiliki kualitas suara yang baik. Menjalin Silaturahim maupun Menyampaikan informasi beberapa kebutuhan komunikasi yang dapat disolusikan dengan aplikasi ini seperti berbagi informasi antar daerah/posisi pengguna, Konfirmasi/Klarifikasi Cuaca, Kejadian, Potensi Daerah, Kabar Berita, Pantauan Kebencanaan, Koordinasi kegiatan, Seminar/Kuliah Jarak Jauh, Hiburan dan lain-lain.

Kemarin, Indovwt Regional Sumatra Utara (Sumut) mengadakan pemilihan calon Penanggung Jawab Channel  di Regional Sumut bertempat di Objek Wisata Pasir Putih Pantai Sujono yang terletak di Desa Lalang Kabupaten Batubara, Provinsi Sumut, sekitar 117 Km dari kota medan pada Minggu (27/2/2022).

Sebelumnya Regional Sumatra Barat, DKI Jakarta dll sudah terlebih dahulu membentuk dan memilih para PJC masing-masing daerah atau Provinsinya. 

Wilayah Regional Sumut memiliki 33 Kabupaten/Kota,diantaranya :
Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Dairi, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Karo, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Langkat, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Samosir, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir, Kota Binjai, Kota Gunungsitoli, Kota Medan, Kota Padangsidempuan, Kota Pematangsiantar, Kota Sibolga, Kota Tanjungbalai, serta Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutan Sesepuh sekaligus Dewan Penasehat (Wanhat) Regional Sumut Purwono asal Kabupaten Simalungan menuturkan calon ketua terpilih nanti harus mampu menyatukan anak bangsa yang ada di Indovwt khususnya Regional Sumut.

“ Semoga Ketua kita (Reginal Sumut) nanti kedepan mampu menjaga Marwah Channel 06 Regional Sumut, dimata Channel Provinsi lainnya yang ada di Indovwt” Tegas Purwono.  

“ Dan yang paling penting, teman - teman semua yang tergabung di Regional Sumut ikut membantu PJC agar bisa mengerjakan tugas-tugasnya dengan baik,” Pungkasnya.  
Kegiatan yang dihadiri masing masing perwakilan dari Kab/Kota  dan menghasilkan satu nama dengan menunjuk  Bimbim asal Kota Medan menjadi PJC Indovwt Channel 06 Reginal Sumut. Pemilihan ini berlangsung secara demokratis dan trasparan. 

PJC terpilih Bimbim dalam sambutannya menuturkan bahwa di Era Digital,  Indovwt  yang semakin eksis dan berkembang mulai dari frekwensi radio FM menjadi frekwensi digital dan bisa di akses langsung di smart phone android.

”Indovwt adalah teknologi canggih pengembangan dari  radio 2 meteran atau sejenisnya sehingga prantis dan fleksibel, ringan mobile data dan mudah dikantongi, sehingga kemana- mana bisa kita bawa, namun jangkauannya seluruh Provinsi di Indonesia hingga mancanegara” kata PJC Bimbim.

“Maka saya harap kita bisa memanfaatkan Indovwt sebagai ajang silaturahmi, berbagi Informasi kamtibmas, dan pengembangan komunikasi dan informasi antar daerah serta bakat dalam tarik suara” Tambahnya. 

“Mari kita bangun Regional Sumut bersama-sama dan kita jaga nama baik daerah kita Regional Sumut agar selalu dapat dikenal serta diakui keberadaannya di semua Regional yang ada di Indovwt” Pungkasnya. 

Indovwt sekarang ini sedang dalam meningkatkan pembaharuan yang di lakukan indovwt antara lain menciptakan regional  provinsi untuk mempersatukan  lebih erat lagi antar daerah sehingga  bisa berkomunikasi langsung seperti berbicara  dengan teman didarat (kopdar) dengn suara jernih dan sangat jelas sekali.  dibentuknya regional Provinsi maka para penguna bisa aktif mengembangkan channel wilayahnya dengan maksimal.

Tampak hadir para perwakilan kota dan provinsi yang aktif mengkondisikan channel diantaranya, Dewi Murni asal Asahan, Asnawati asal Aceh, Bidara asal Deli Serdang, Ai Pane asal Deli Serdang, Dosiaman Saragih asal Serdang  Bedagai, Ayla Arsil asal Medan, Dita Dita asal Medan, Roy Rangkuti  asal Medan, Joe Pratama asal Medan, Jeck Ginting  asal Deli Serdang, Indah boru Ginting asal Deli Serdang, Daniel Hutauruk asal Labuanbatu Utara, Budi Doremi asal Deli Serdang,  Silaban Silaban Viktor asal Medan, azhar asal medan, Muliawan Wan W asal Medan, Kevin asal Pematang Tapanuli Utara. 

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...