WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cegah Penyebaran Covid19, Kabid Humas Polda Riau Pimpin Patroli Blue Light di Wilkum Polres Rohul

ROKAN HULU JMI, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto memimpin  50 Personel  Unit Kerja Lengkap (UKL)  Polres Rokan Hulu (Rohul) giat patroli 'Blue Light' di Seputaran Simpang Kumu Desa Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Minggu (27/2/2021) malam.

"Kegiatan, Patroli Blue Light tersebut, sasaran utamanya dalam mendisiplinkan penerapan  Protokol Kesehatan (Prokes)  memberikan himbauan pelaksanaan Vaksinasi," sebut Kombes Pol Sunarto.

Lanjutnya, patroli  ini dilaksanakan  untuk mengingatkan agar Masyarakat tidak berkerumun yang tidak sesuai Prokes.

Kabid Humas Polda Riau, selain langsung memantau langsung  vaksinasi  secara  Door To Door, kemudian mendatangi warung-warung  memberikan pemahaman akan pentingnya Prokes.

"Sehingga dengan giat ini, diharapkan bisa meminimalisir dan mencegahnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rohul, apalagi sekarang ada Varian baru jenis Omicron," paparnya lagi.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, melalui Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK, MH menuturkan, hal ini merupakan giat rutin Polres Rohul dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Patroli ini sebagai wujud dari kehadiran Polisi dalam menjaga kamtibmas, dengan tujuan agar situasi selalu kondusif, sehingga Masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas," ujarnya.

Di tempat yang sama,  Paur Humas Polres Rohul  AIPDA Mardiono P SH,  menambahkan adapun objek potensi gangguan yang menjadi sasaran patroli, yakni premanisme, Narkoba, Minuman Keras (Miras) dan  Senjata Tajam (Sajam).

"Kemudian kegiatan masyarakat yang melaksanakan malam liburan seperti balap liar, pekat dan lainnya," imbuhnya.

"Kita berharap kerjasama dari Masyarakat dalam menjaga kamtibmas di  daerah kita ini," lanjutnya

"Khususnya patroli Blue Light di seputaran Simpang Kumu Desa Rambah situasinya aman dan   kondusif, termasuk sasarannya kenderaan yang melintas," pungkas AIPDA Mardiono P SH  mengakhiri

Pengamatan di lapangan, turut Kasat Intelkam  AKP Edi Sutomo, SH MH, Kanit Patroli Sat Lantas IPDA Lof Lastri Nosa, SH, Kanit I Sat Reskrim IPDA Refly Setiawan, SH,  50 Personil Polres  Rohul serta  Polsek jajaran dan lainnya.

Terpantau, para Personil  Polri yang terlibat dalam melakukan himbauan Prokes bertindak  dengan humanis, hingga pukul 22.22 Wib,  kegiatan patroli masih berlangsung.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kab. Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat

Tangerang JMI , Silaturahmi Dan Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat Kecamatan Balaraja ka...