WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dwi Elyana Susanti terpilih Menjadi Ketua DPW IPKEMINDO DKI Jakarta Periode 2022-2025


Jakarta JMI, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  DKI Jakarta melaksanakan Musyawarah wilayah Ikatan Pembimbing Kepemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta periode 2022-2025 di Aula  Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di jalan Letjen M.T Haryono, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (24/2/2022) serta mengunakan aplikasi daring zoom.

Sebelum kegiatan Plt Ketua DPW IPKEMINDO DKI Jakarta demisioner Dwi Elyana Susanti melaporkan pertanggung jawaban periode sebelumnya dengan menampilkan foto-foto kegiatan organisasi DPW IPKEMINDO DKI Jakarta dan  pemaparan tentang hasil yang sudah telah dikerjakan hingga akhir jabatan.


Selanjutnya sambutan  Ketua Umum DPP IPKEMINDO Junaedi  menyampaikan IPKEMINDO adalah sebagai saranan peningkatan pengetahuan dan kompetensi pejabat fungsional pembimbing kemasyarakatan dan IPKEMINDO organisasi profesi  yang merupakan  suatu  organisasi  yang memiliki   profesi  dan juga  untuk   mencapai   tujuan   bersama serta menjadi wadah untuk mengembangkan pejabat fungsional pembimbing kemasyarakatan.

"Harapan Saya, yang terpilih nantinya bisa bekerja dengan baik dan bisa meneruskan apa yang belum terselesaikan, semoga DPW IPKEMNINDO DKI Jakarta bisa menjadi wadah profesi untuk anggota, serta meningkatkan kopetensi dengan mengunakan sarana-sarana yang bisa meningkatkan anggota tersebut menjadi berkualitas. eperti mengadakan seminar, atau membuat kelompok – kelompok diskusi secara mandiri” ungkap Ketua Umum DPP IPKEMINDO Junaedi

Ditempat yqng sama, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun dalam sambutannya sekaligus membuka Kegiatan  mengatakan calon Ketua IPKEMINDO DPW DKI Jakarta harus dipilih secara demokratis.

“Harapan saya Ketua terpilih nanti dapat mendukung tugas fungsi dari Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan bagaimana dapat Aesesmen kepada seluruh binaan yang ada di wilayah DKI Jakarta”  Himbau Kakanwil  Kemenkumham DKI Jakarta  Ibnu Chuldun.

“Dan yang paling tidak kalah penting Pengurus DPW IPKEMINDO DKI Jakarta yang baru dapat memiliki Sekretariatan atau markas ” Pungkas Ibnu Chuldun. 

Dipengujung acara, 5 calon Ketua DPW IPKEMINDO DKI Jakarta telah dihadirkan diantaranya :

1. Dwi Elyana Susanti

2. Yudistira

3. Norma Sultan

4. Nilayanti

5. Ayu Pataprilia

Kelima calon diharuskan memaparkan visi dan misi dihadapan 183 anggota yang mengikuti, setiap anggota yang hadir maupun daring zoom berhak memberikan 1 suara kepada salah satu kandidat. Dwi Elyana Susanti akhirnya terpilih menjadi Ketua DPW IPKEMINDO DKI Jakarta periode 2022-2025 serta mendapatkan suara terbanyak yaitu 60 suara.

Ketua Terpilih Dwi Elyana Susanti mengucapakan terima kasih kepada semua yang mengikuti kegiatan tersebut. Dwi Elyana mengajak semua anggota IPKEMINDO DKI Jakarta mau bekerja sama dalam membangun organisasi DPW IPKEMINDO DKI Jakarta.

“Visi saya Kedepan, DPW IPKEMINDO DKI Jakarta menjadi organisasi profesi terdepan dalam pengembangan pengetahuan dan praktek bimbingan kemasyarakatan yang berorientas pada etika, tanggung jawab sosial serta penegakan hukum dan hak asasi manusia di wilayah DKI Jakarta” Katanya.

“Sedangkan Misi saya yaitu satu, mengembangkan pengetahuan dan prakter pembimbingan, pendampingan dan pengawasan daripembimbing kemasyarakatan wilayah DKI Jakarta, Kedua,Meningkatkan dan memelihara integritas , komitmen dan kompetensi anggota serta mengembangkan pembimbingan, pendampingan dan pengawasan yang terorientasi pada etika tanggung jawab dan penegakan hukum di wliayah DKI Jakarta, serta yang terakhir yaitu, Berpartisipasi aktif di didalam mewujudkan good government melalui upaya organisasi yang syah dan dalam   perspektif nasional dan internasional” Tutupnya.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...