WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelantikan Kades Sindangsari, Bupati Subang Ajak Warga Kembali Bersatu untuk Sauyunan Membangun Desa Sindang Sari

Subang JMI - Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat melantik dan mengambil sumpah kepala desa terpilih Desa Sindangsari Kecamatan Cikaum,Turut hadir dalam kegiatan tersebut, mantan Bupati Subang Akting Rusnatim, ketua DPRD Subang H.Narca sukanda,sekda kabupaten Subang H.Asep Nuroni, Asda bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat , Kadishub Subang ,pkt.kadis pemdes subang, camat ci kaum, muspika kecamatan ci kaum, kepala desa se kecamatan ci kaum serta para tamu undangan,dalam pelantikan tersebut Bertempat di Kantor Desa Sindangsari, Selasa (22/02/2022).

Kepala desa terplilih Desa Sindangsari  Saepudin, yang akan menjabat sebagai Kepala Desa Sindangsari untuk  ketiga kalinya, periode 2022-2028.

Asep Sopandi, S.Pd., M.Si, Camat Cikaum dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Pilkades di Desa Sindangsari berjalan lancar dan kondusif.

Selanjutnya, Asep menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Subang atas kebijakannya terkait pelaksanaan Pilkades.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati Subang pelaksanaan Pilkades tahun 2021 berkat kebijakan Pemda terkait anggaran Pilkades sepenuhnya dari APBD."

Asep menambahkan, pihaknya telah menyampaikan kepada masyarakat bahwa 2 tahun ini pembangunan insfrastruktur terhambat karena Covid-19 dan menyampaikan rencana pembangunan di Cikaum tahun 2022.

"Alhamdulillah saya mewakili masyarakat Cikaum mengucapkan terima kasih karena insfrastruktur di Cikaum akan dibangun 50 ruas titik jalan Kabupaten."

Kepala Desa Sindangsari, Saepudin, pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak atas lancarnya pelaksanaan Pilkades hingga dirinya dilantik hari ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Subang H.Ruhimat atas pemberian baju PDUB yang Ia kenakan hari ini dan kepada masyarakat Sindangsari yang memberikan amanah kepada dirinya menjadi Kepala Desa.

"Pada kesempatan hari ini saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati atas pemberian baju PDUB. Dan kepada masyarakat Desa Sindangsari yang telah mempercayai saya dengan terpilih kembali menjadi kepala desa. Ke depan banyak program yang harus diwujudkan. Dorong pembangunan. Usulkan pembangunan jang malas. Semoga Desa Sindangsari makin kompak dalam kegiatan-kegiatan pembangunan."

Mengawali sambutannya, Bupati Subang menyampaikan belasungkawa terkait warga Subang yang terkena musibah kebakaran.
"Mari kita doakan 3 warga kita, 2 dari Blanakan, 1 dari Purwadadi yang tertimpa musibah. Mereka sedang mondok di Cilamaya terlibat kebakaran hingga meninggal dunia. Kita doakan almarhum diterima iman Islam dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan."

Selanjutnya Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa Sindangsari yang baru saja dilantik dan percaya Kades dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Saepudin. Wilujeng. Mulai hari ini mengemban amanah anu katilu periode.
Semoga Allah memberikan barokah untuk Desa Sindangsari. Terkait perjalanan menjalankan tugas, pasti lebih tahu Pak Saepudin daripada saya. Saya hanya sebatas mengingatkan bahwa Pak Saepudin sudah ditakdirkan menjadi orang tua Desa sindangsari. Saya percaya Pak Saepudin tidak akan bosan membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat."

Kepada masyarakat Desa Sindangsari dan peserta Pilkades lalu, dirinya mengingatkan ini saatnya bersatu.
"Untuk teman-teman yang ikut kontestasi pencalonan, baik kepada yang bersangkutan maupun pendukung, sudah hal wajar aya nu ngadukung kadieu, aya nu kadieu, ayeuna mah geus warga Bapak Saepudin sadayana. Kepada masyarakat Sindangsari saya nitip pesta demokrasi sudah selesai. Hayu dukung sauyunan dinalaraga ngawangun Desa Sindangsari."
Di akhir sambutannya, Bupati Subang menyampaikan permohonan maaf terkait pembangunan di Kabupaten Subang yang tidak maksimal dan menghimbau agar seluruh warga divaksin agar penyebaran Covid-19 bisa terhenti.

"Saya acungi jempol semua kepala desa di Cikaum atas kepedulian dan perhatiannya pada kebutuhan warga terkait infrastruktur. Terkait hal itu, saya hanya sebatas ngajeujeuhken sekaligus mohon maaf sehubungan dengan terganggunya program pembangunan di Kabupaten Subang. Namun saya jamin anggaran tidak akan disalahgunakan. Supaya eweuh nu Covid, keluarga aya nu can caksin, segera vaksin. Semoga Covid hilang, anggaran pembangunan tidak akan terganggu." Tutup Bupati Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...